Dankormar Mengikuti Admiral Inspection Jelang Sertijab KASAL

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Menjelang serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) dari Laksamana TNI Yudo Margono kepada Laksamana TNI Muhammad Ali, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto menghadiri kegiatan menginspeksi kapal-kapal perang (Admiral Inspection) yang tengah sandar menggunakan KAL Yudhistira di Dermaga JICT 2 dan di Dermaga Pondok Dayung Tanjung Priok, Jakarta.

Admiral Inspection merupakan salah satu tradisi di lingkungan TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan guna memeriksa kesiapan unsur-unsur TNI Angkatan Laut untuk yang terakhir kalinya sebelum kepemimpinan diserahterimakan. Selain sebagai ajang salam perpisahan dengan para prajuritnya, kegiatan ini juga merupakan kesempatan untuk memperkenalkan calon pimpinan yang baru.

Setelah melaksanakan Inspeksi Laut, Laksamana TNI Yudo Margono melalui broadcast menyapa seluruh kapal perang TNI Angkatan Laut yang tengah beroperasi di segenap penjuru perairan NKRI maupun yang sedang beroperasi di luar negeri.

Selesai menginspeksi Kapal Perang TNI Angkatan Laut, Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) juga meninjau langsung Kendaraan Tempur (Ranpur) Korps Marinir dan Passusla (Denjaka, Taifib, Kopaska, Koppeba, Penerbang dan Kapal Selam).

“Para Prajurit Jalasena Samudera yang saya cintai dan saya banggakan dimanapun saudara berada dan bertugas. Saya merasa bangga kepada kalian semua karena selama ini telah menunjukkan dedikasi, loyalitas, dan profesionalisme yang luar biasa, hal itu bisa dilihat dari pencapaian tugas-tugas dan juga prestasi-prestasi yang telah diberikan dan semuanya dapat terlaksana dengan baik dan sukses” ujarnya.

Lebih lanjut, Panglima TNI juga mengungkapkan harapannya kepada seluruh prajurit TNI AL untuk tetap memberikan dukungan yang sama. “Saya berharap kepada seluruh prajurit Jalasena, untuk memberikan dukungan yang sama kepada KASAL yang baru, dengan tetap mengedapankan profesionalisme yang didukung oleh dedikasi dan loyalitas yang tinggi,” ungkap Panglima TNI.

Tidak lupa, Panglima TNI juga memohon maaf kepada seluruh prajurit. “Dari hati yang tulus saya mohon maaf jika ada salah dan kekhilafan selama kepemimpinan saya sebagai KASAL, saya mohon diri dan mohon doa restunya untuk mengemban tugas selanjutnya yang dipercayakan kepada saya” tutup Panglima TNI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, Para Asisten Kasal, dan Pangkotama TNI AL.penkormar/linda.

Leave a Reply