Dankormar Hadiri Wisuda Purna Tugas TNI

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto di dampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Menghadiri Wisuda Purna Tugas TNI AL Tahun 2022 di kampus Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumi Moro, Surabaya.

Wisuda Purnawira (WPW) Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Laut (TNI AL) merupakan salah satu tradisi TNI AL yang melambangkan berakhirnya masa pengabdian seorang Pati TNI AL, selama dikedinasan mencurahkan pengabdian untuk kepentingan bangsa dan negara.

Upacara WPW Pati TNI AL dilakukan bersama dengan upacara peluncuran perwira remaja (Paja) angkatan ke-67, yang baru saja dilantik dari Lembaga Pendidikan Akademi TNI AL. Dengan demikian terjadi kesinambungan di dalam tubuh TNI AL yang dilaksanakan melalui suatu tradisi, yaitu sebuah acara yang memiliki makna berupa pewarisan nilai-nilai luhur kepemimpinan TNI AL dari generasi pendahulu yang telah memasuki masa Purna Bakti kepada generasi muda yang akan melanjutkan nilai-nilai kepemimpinan dalam penugasannya di TNI AL.

Sebanyak 82 wisudawan Pati TNI Angkatan Laut yang mengikuti acara tradisi ini terdiri dari satu orang Pati bintang tiga berpangkat Laksamana Madya TNI, dua puluh tiga orang Pati bintang dua berpangkat Laksamana Muda TNI/Mayor Jenderal Marinir TNI, dan 58 orang Pati bintang satu berpangkat Laksamana Pertama TNI/Brigadir Jenderal Marinir TNI.penkormar/linda.

Leave a Reply