Dankormar Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala Staf Angkatan Laut

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, resmi menyerahkan kepemimpinan jabatan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) kepada Laksamana TNI Muhammad Ali, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto menghadiri Upacara serah terima jabatan tersebut yang berlangsung di Lapangan Trisila Markas Besar TNI AL diĀ Cilangkap, Jakarta.

Dankormar juga sebelumnya telah menghadiri rangkaian acara Sertijab Kasal, mulai dari Exit Briefing Kasal, Pelantikan Kasal oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo, Pembacaan Memorandum dan tradisi Lepas Sambut Kasal serta pada malam harinya akan digelar acara Tribute to Yudo Margono di Balai Samudera, Jakarta Utara.

Serah terima jabatan ditandai penyerahan bendera panji “Jalesveva Jayamahe” dari Laksamana TNI Yudo Margono kepada Laksamana TNI Muhammad Ali dan dilanjutkan dengan keduanya menandatangani naskah serah terima jabatan Kepala Staf Angkatan Laut.

Laksamana TNI Muhammad Ali sebelumnya menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I TNI, dan kini resmi menjabat sebagai orang nomor satu dijajaran TNI-AL.

Selesai upacara serah terima jabatan, kegiatan dilanjutkan dengan acara tradisi pelepasan dan penyambutan KASAL yang baru, diawali dengan penyerahan secara simbolis Nahkoda dari Laksamana TNI Yudo Margono kepada Laksamana TNI Muhammad Ali dan diakhiri dengan jajar kehormatan melepas pejabat lama dan menyambut pejabat yang baru.penkormar/linda.

Leave a Reply