Dankormar Hadiri Rapim TNI AL

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto menghadiri dalam rangkaian kegiatan Rapat Pimpinan (Rapim) TNI ā€“ AL, Tahun 2023 di Auditorium Yos Sudarso Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta.

“Rapim yang mengusung tema “TNI AL Siap Mewujudkan TNI Sebagai Patriot NKRI Guna Mendukung Pembangunan Nasionalā€, ini dibuka Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali S.E.,M.M.,M.Tr.Opsla. Rapim TNI AL sebagai media sinkronisasi dan pemahaman visi serta kebijakan Kasal dalam rangka membangun TNI AL yang profesional, modern, dan tangguh guna mencapai kesiapan dan kesiagaan yang tinggi melaksanakan tugas-tugas Angkatan Laut yang dipercayakan oleh negara.

Rapim TNI AL diikuti oleh perwira tinggi dan menengah TNI AL, 231 personel (120 Pati dan 111 Pamen) baik tatap muka maupun vicon dari Mabesal, Koarmada RI, Kodiklatal, Pushidrosal, Koarmada III, Ill, Kolinlamil, Kormar, AAL, Seskoal, Puspenerbal, Lantamal dan Inkopal.

Rapim TNI AL ini merupakan kelanjutan dari Rapim Kemhan, Rapim TNI/Polri dan Rapim TNI, serta membahas agenda menyampaikan kebijakan dari Menteri Pertahanan, Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut dalam upaya pembinaan dan pembangunan TNI/TNI AL ke depan, serta pemberian penghargaan kepada prajurit TNI AL berprestasi.penkormar/linda.

Leave a Reply