Dandim 0510/Tigaraksa Hadiri Sertijab dan Tradisi Korps Kasilog Kasrem 052/Wkr

Matra

Tigaraksa, inspiras1nusantara, Komandan Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar turut menghadiri Serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat lama dan baru Kasrem 052/Wkr yang dipimpin langsung oleh Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Achirudin S.E, Yang dilaksanakan di parkiran Makorem 052/ Wkr, Jl. Boulevard Diponegoro, Kel. Bencongan, Kec. Klapa Dua, Kab.Tangerang.

Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Achirudin, SE melakukan sertijab Kolonel CBA Ardi Triyono S.I.P,. Pejabat Lama kepada Kolonel CPL Yayan Permana pejabat baru untuk posisi Kasilog Korem 052/Wkr.

Sementara itu, pejabat lama Kolonel CBA Ardi Triyono S.I.P,. Akan menempati posisi jabatan baru sebagai Dosen Madya Sesko AD.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Achirudin S.E Danrem 052/Wkr menyampaikan, alih tugas dan serah terima jabatan di lingkungan Korem 052/Wkr ini, untuk merealisasikan pembinaan personel, dengan memberikan kesempatan bagi para Perwira untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, manajerial, wawasan dan profesionalitas keprajuritan para pejabat yang bersangkutan.

“Hal ini tentunya sangat diperlukan untuk menghadapi penugasan – penugasan selanjutnya.” kata Danrem.

Dikatakan Brigjen TNI Achirudin bahwa  pergantian pimpinan ini dapat memberi penyegaran, perubahan dan pembaharuan bagi seluruh satuan di jajaran Korem 052/Wkr, terutama dalam meningkatkan kinerja satuan yang sangat diperlukan untuk   mensukseskan  pelaksanaan  tugas –  tugas  ke depan  yang  tidak  semakin  ringan.

“Dengan dilaksanakannya serah  terima jabatan ini, saya atas nama Komando dan pribadi menyampaikan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel CBA Ardi Triyono S.I.P,.yang akan bertugas sebagai Dosen Madya Sesko AD.” ujarnya.

‘Sekali lagi, terima kasih atas dedikasi selama  bertugas di Korem 052/Wkr dan selamat bertugas ditempat dan jabatan yang baru. Saya juga ucapkan selamat datang kepada Kolonel CPL Yayan Permana yang menjabat sebagai Kasilog yang baru.” kata Danrem di akhir sambutannya.

Selanjutnya, acara pemberian plakat dan Cindera Mata Komandan Korem beserta Ketua Persit Korcab Rem 052/PD Jaya, kepada Pejabat Kasilog yang lama dan foto bersama serta diakhiri dengan ramah tamah.

Sementara itu, usai sertijab, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar menyampaikan kepada media bahwa, apa yang disampaikan oleh Danrem 052/Wkr tadi, harus kita jalankan sesuai tugas yang diamanahkan pada kita.

“Setiap yang diberikan, pimpinan atas, tentunya untuk membina kita dalam mengembangkan kapasitas dan jiwa termasuk membentuk kepemimpinan, manajerial, wawasan dan profesionalitas keprajuritan.” ujar Dandim.

“Oleh karena itu, kita sebagai prajurit TNI, dimanapun berada dan bertugas selalu memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta lima sifat TNI, yaitu beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa; mempunyai keunggulan moral; mempunyai sifat pantang menyerah; rela berkorban dan selalu mencintai rakyatnya.” kata Dandim.

“Kita dimanapun ditugaskan, selalu siap ditugaskan atau ditempatkan oleh pimpinan atas di seluruh pelosok dan wilayah NKRI,” tegas Dandim.

Acara dilanjutkan dengan pemberian plakat dan Cindera Mata Komandan Korem beserta Ketua Persit Korcab Rem 052/PD Jaya, kepada Pejabat Kasilog yang lama,  foto bersama dan di akhiri dengan ramah tamah.

Hadiri di sertijab tersebut, Brigjen TNI Achirudin S.E,. Danrem 052/Wkr,  Kol. Inf Indarto Kasrem 052/Wkr,  Kol. CBA Ardi Triyono S.I.P,. Kol. CPL Yayan Permana,  Para Kasi dan Pasi Korem 052/Wkr, Para Dandim jajaran Korem 052/Wkr,  Ibu Persit Korem 052/Wkr dan para anggota serta PNS Korem 052/Wkr.pendim/linda.

Leave a Reply