Dandim 0510/Tigaraksa Bersama Elemen Buruh Se Kab Tangerang, “Mempererat Silaturahmi Membangun Negeri”

Matra

Tigaraksa, inspiras1nusantara, Komandan Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar, jalin sinergitas sekaligus mempererat silaturahmi dengan Elemen Buruh Se-Kab. Tangerang dengan tema, “Mempererat Silaturahmi membangun Negeri” yang dilaksanakan di  Aula Dharmawangsa Makodim 0510/Tigaraksa, Jl Atik Soewardi Pusat Pemerintahan, Kab. Tangerang.

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar dalam penyampaiannya mengatakan bahwa pertemuan ini dalam rangka silaturahmi dan menjalin komunikasi bersama elemen buruh se Kab Tangerang agar saling mengenal dan memudahkan koordinasi dalam segala hal.

“Kalau kita sudah saling mengenal, kata Dandim melanjutkan,dimanapun 
kita bertemu, di setiap kesempatan yang berbeda tetap bisa saling silaturahmi.” ujar Dandim.

” Kegiatan ini sudah menjadi agenda kami khususnya Kodim 0510/Tigaraksa dan sudah dilakukan beberapa kali dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi sehingga kita bisa membangun negeri secara bersama – sama.” ujar Dandim.

Dikesempatan itu, Dandim juga mengajak saling sharing, apa yang bisa kita lakukan berama – sama dan terbaik untuk negeri. Dan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan berkesinambungan dengan semua elemen masyarakat lainnya.

“Diharapkan, nantinya para babinsa kita dilapangan bisa bersinergi dalam menghadapi permasalahan yang dihadapi. Untuk itu, mohon dibantu bila permasalahan yang ada, diluar batas kemampuan babinsa kami di lapangan.” kata Dandim diakhir sambutannya.

Sementara itu, Hadi Murdiyanto Koordinator Altar dari perwakilan elemen buruh menyampaikan, terimakasih atas kegiatan silaturahmi yang dilaksanakan Dandim 0510/Tigaraksa beserta jajarannya.

Dikatakannya bahwa ke depan, kita akan aksi terkait upah, karena itulah aspirasi kami untuk memenuhi kebutuhan hidup kawan – kawan buruh, karena bulan November – Desember merupakan bulan buruh, dimana buruh berjibaku untuk memperjuangkan kenaikan upah.

“Kami berharap Kodim 0510/Tigaraksa dan jajaran,  nantinya bisa saling bekerja sama dilapangan saat aksi untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah, karena Kami buruh adalah bagian dari rakyat dan harus bisa manunggal dengan TNI/Polri.” ucapnya.

Sedangkan Suryadi dari KSPSI AGN Citra Raya juga mengucapkan, Alhamdulillah, dimana hari ini kita bisa silaturahmi di Makodim 0510/Trs dan terimakasih atas undangan Dandim 0510/Tigaraksa dalam acara ini.

Suryadi juga menyampaikan bahwa, Kami juga ingin membangun negeri ini dengan kemampuan kami,  “Kita bebas menyampaikan aspirasi di negeri demokrasi. Semoga kami tidak dianggap kaum pemberontak oleh pemerintah. Kami tidak memberontak tapi hanya mengingatkan pemerintah agar memperhatikan kesejahteraan buruh yang merupakan rakyat juga.” terangnya.

Dikatakannya bahwa, Kabupaten Tangerang adalah Kota Buruh, dimana ada dua agenda buruh yang cukup besar yaitu di bulan Mei serta Bulan November dan Desember.

“Untuk itu, Kami berharap Dandim 0510/Tigaraksa, ke depan bisa juga mengundang pihak Apindo. Diharapkan dengan di undangnya Apindo, kami para buruh dalam menyampaikan pendapat di muka umum tidak takut kena PHK.” terangnya.

Disisi lain, katanya menambahkan, masalah genk motor juga menjadi permasalahan yang cukup meresahkan kami. Untuk itu, kami mohon keberadaan TNI- Polri bisa memberikan rasa aman kepada kami.

“Kami sangat mendukung setiap malam di adakan operasi sajam untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat.”ujarnya.

Terkait perihal aksi kami yang menimbulkan kemacetan, saya ingin sampaikan bahwa, itu bukan maksud kami untuk mengganggu kegiatan masyarakat lain tapi itu hanya sebagai ekses saja karena jumlah kami yang banyak karenanya  kami juga mohon maaf apabila aksi kami sedikit menimbulkan ekses yang tidak di inginkan.” ucapnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Letkol Arh S.S Bandjar, SH,MIp Dandim 0510/Tigaraksa, Kapten Inf Ali Maskuri  Pasi Intel 0510/Trs),  Kapten Inf Arja Suharja Pasiter Kodim 0510/Trs, Susilo Ketua SPSI 73 Kab.Tangerang, Erwinanto,SH Ketua Konsolidasi  Garteks, Budiono KSPSI, Jayadi Altar, M.Sahri SPN, Dwi Prabowo  KSPSI AGN, Jejen FSPMI, dan Hadi Murdiyanto Koordinator Altar.pendim/linda.

Leave a Reply