Bertolak dari Dermaga Kolinlamil, Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/Unifil Dilepas Panglima TNI

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Dari Dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, KRI Frans Kaisepo-368 bertolak menuju Lebanon dengan mengemban misi perdamaian dunia dalam Satuan Tugas Maritime Task Force Kontingen Garuda XXVIII/UNIFIL. Acara pelepasan KRI FKO-368 dipimpin langsung Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan didampingi oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dan sejumlah pejabat TNI lainnya, Kamis (01/12). KRI Frans Kaisiepo-368 yang dikomandani Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh diawaki oleh 119 prajurit yang terdiri atas 103 ABK, 9 crew helly dan 7 personel pendukung nantinya akan bertugas sebagai Satgas MTF selama kurang lebih satu tahun.

Panglima TNI sebelum menyampaikan arahannya mempersilahkan seluruh keluarga dari prajurit KRI FKO-368 yang hadir dalam acara pelepasan agar bergabung di barisan prajurit KRI FKO-368 untuk berpamitan secara langsung. Moment tersebut dimanfaatkan oleh Panglima TNI untuk menyapa dan berdialog langsung dengan prajurit KRI FKO-368 beserta keluarganya. Dalam arahannya Jenderal Andika Perkasa memberikan pesan singkatnya kepada seluruh prajurit Satgas MTF TNI KONGA XXVIII-N/UNIFIL untuk menjaga nama bangsa Indonesia di kancah internasional dengan melaksanakan tugas yang diemban dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Panglima TNI juga berpesan agar seluruh prajurit KRI FKO-368 untuk menjaga komunikasi dengan prajurit dari negara-negara yang terlibat dalam misi perdamaian PBB. “Terakhir, saya ucapkan selamat bertugas. Semoga sukses dan kembali ke tanah air dengan selamat.” ungkapnya.

Sebelumnya, di pagi hari ini Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi bersama pejabat utama Kolinlamil melaksanakan kunjungan ke KRI Frans Kaisiepo-368 dalam kapasitas memberikan semangat dan dukungan moril kepada seluruh prajurit yang akan melaksanakan misi perdamaian di bawah bendera PBB. Dalam kesempatan tersebut Panglima Kolinlamil berpesan agar seluruh prajurit KRI FKO-368 tetap dan selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa agar tugas negara yang diemban mereka dalam pelaksanaannya selalu mendapatkan kelancaran dan keselamatan, dan keluarga yang ditinggalkan selalu dalam lindungan Allah SWT. “Jaga kehormatan sebagai duta bangsa dan prajurit Jalasena, jaga kesehatan dan jaga moril tetap tinggi dan jaga materiil dengan baik. Zero accident.” pungkas Panglima Kolinlamil.penkolinlamil/linda.

Leave a Reply