Bersatu Bangun Bangsa, Kolinlamil Peringati Hari Sumpah Pemuda

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Mengusung tema “Bersatu Bangun Bangsa”, Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 diperingati oleh jajaran Komando Lintas Laut Militer dengan menggelar upacara bendera di Lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Singgih Sugiarto mewakili Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi dan diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil.

Membacakan amanat dari Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia Zainudin Amali, Kepala Staf Kolinlamil menyampaikan peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya menghadirkan sejarah masa lalu untuk pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar. Tema Sumpah Pemuda pada tahun ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

“Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang. Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, kami mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.” ujar Kepala Staf Kolinlamil.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono telah menginstruksikan kepada seluruh prajurit TNI AL untuk selalu memberikan sesuatu hal yang berbeda dan inovatif untuk membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional dalam mendukung tugas pokok TNI AL. Keluar dari zona nyaman dan berfikir out of the box untuk menghasilkan kinerja yang lebih optimal.penkolinlamil/linda.

Leave a Reply