Berprestasi, 70 Prajurit TNI AL Tiba di Tanah Air Usai Ibadah Umrah

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Sebanyak 70 prajurit TNI Angkatan Laut tiba kembali di tanah air usai menunaikan ibadah umroh. Mereka tiba di Bandara Sukarno Hatta Cengkareng, disambut petugas dari Dinas Pembinaan Mental Angkatan Laut (Disbintalal), semuanya dalam keadaan sehat.

Ke 70 personel TNI AL tersebut diberangkatkan umroh dengan bantuan biaya dari dinas karena prestasi mereka. Ini merupakan kali pertama jama’ah umroh yang diberangkatkan dari TNI AL setelah sebelumnya sempat terhenti karena pandemi Covid-19. Selain mereka, masih ada jama’ah umroh TNI AL tambahan sebanyak 51 yang akan tiba di tanah air esok hari.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka menyejahterakan prajurit dalam bidang kerohanian, setiap tahun memberikan kesempatan kepada prajurit TNI AL berprestasi untuk melaksanakan ibadah umroh dengan dukungan biaya yang bersumber dari donasi pemimpin TNI Angkatan Laut, Induk Koperasi Angkatan Laut, dan Yasasan Sosial Bhumyamca.

Pimpinan TNI Angkatan Laut berupaya semaksimal mungkin memfasilitasi personel TNI AL untuk dapat beribadah ke tanah suci masing-masing. Hal ini sebagai upaya untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dengan pondasi kualitas keimanan yang kuat.

Kasal mengharapkan personel yang terpilih melaksanakan ibadah umroh berdasarkan kinerja yang baik tersebut akan makin meningkat kinerjanya dan akan memicu personel yang lain untuk mencontohnya.dispenal/linda.

Leave a Reply