Berbagi Kebahagian Tanpa Harus Membedakan

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Setelah sebelumnya berbagi kebahagiaan dengan anak-anak di Panti Asuhan Guardian Holy Angel, Bekasi, Jawa Barat, kali ini Panitia Natal TNI AL wilayah Jakarta tahun 2022 menyambangi panti asuhan Nurudz Zahro, Koja, Tanjung Priok, Jakarta Utara untuk menyerahkan bingkisan tali asih sebagai bentuk kepedulian TNI AL kepada warga masyarakat. Bakti sosial dalam rangka perayaan hari Natal TNI AL wilayah Jakarta tahun 2022 tidak hanya diberikan kepada saudara-saudara seiman namun juga kepada warga masyarakat lainnya yang berbeda keyakinan.

Staf Ahli E Teklog Pangkolinlamil Kolonel Laut (T) Hasan S. Siburian selaku Ketua Panitia perayaan Natal TNI AL tahun 2022 yang ditemui di tempat acara menyampaikan, toleransi beragama merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan kita selaku warga negara Indonesia yang berfalsafahkan Pancasila. “Umat Islam yang tinggal di panti asuhan Nurudz Zahro adalah saudara-saudara kita juga. Sudah menjadi tanggung jawab sosial dan lingkungan kita untuk memperhatikan dan berbagi kebahagiaan dengan mereka. Semoga moment yang indah ini dapat mempererat persaudaraan diantara kita.” ungkapnya.

Menindaklanjuti arahan dan penekanan dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi kembali menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial tidak sekedar memberikan tali asih berupa bingkisan namun lebih dari itu bakti sosial di panti asuhan menunjukkan kepedulian TNI AL kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. “Suatu kebahagiaan bilamana kita bisa berbagi dan melihat senyum ceria di wajah saudara-saudara kita yang membutuhkan. Kesempatan baik ini semoga dapat mempererat rasa kekeluargaan diantara TNI AL dengan warga masyarakat.” pungkas Panglima Kolinlamil.penkolinlamil/linda.

Leave a Reply