Bentuk Kepedulian, Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Bantu Warga Karya Bikin Talud

Matra

Timika, inspiras1nusantara, Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Serka Sinaga dan Serka Hendrik F. Renyaaan sedang membantu warga melaksanakan karya bakti pembangunan Talud yang dijadikan Taman Salib di Pelabuhan Kokonao, Distrik Mimika Barat, Kab. Mimika.

Menurut Serka Sinaga, karya bakti bersama dengan masyarakat merupakan implementasi dari salah satu metode dalam pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan sepanjang waktu, guna menjalin kedekatan dan mengatasi kesulitan masyarakat. “Karya bakti ini adalah bagian dari bentuk kepedulian Babinsa terhadap wilayah binaan, tentu kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai media untuk komunikasi dan silaturahmi kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa karya bakti tersebut merupakan sarana untuk meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat dan pemberdayaan wilayah binaan. Hal itu dilakukan, agar kondisi wilayah pada aspek ketahanan darat semakin tangguh.

Salah satu warga yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa masyarakat sangat senang dan terima kasih, dengan kehadiran Bapak Babinsa pekerjaan lebih terasa ringan dan tentunya masyarakat lebih semangat dalam bekerja.pendim1710/linda.

Leave a Reply