Bakamla Koordinasi Pemerintah Kota Kupang Bahas Operasi Gannet 7/23

Megapolitan

Kupang, inspiras1nusantara, Direktur Operasi Laut Bakamla RI Laksamana Pertama Bakamla Friche Flack, M.Tr.Opsla beserta pejabat Bakamla RI lainnya mengunjungi jajaran Pejabat Pemerintah Kota Kupang. Kunjungan tersebut guna mengoordinasikan Operasi Bersama Gannet 7/23 yang akan dilaksanakan bersama Australian Border Force (ABF) pada 2 minggu kedepan. Pertemuan tersebut berlangsung di kediaman Walikota Kupang, Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Dalam rangkaian kunjungannya, Laksamana Pertama Bakamla Friche Flack, M.Tr.Opsla mengunjungi Kediaman Walikota Kupang George Melkianus Hadjoh, S.H., guna membahas Operasi Gannet bersama dengan ABF. Tak hanya itu, Direktur Operasi Laut Bakamla RI turut mengunjungi Mako Lantamal VII Kupang yang diterima oleh Wadan Lantamal VII Kolonel Marinir Aris Budiadi, S.P., M.T beserta jajaran. Setelah itu, dilanjutkan dengan kunjungan SPKKL Kupang, kemudian kunjungan Komandan Korem Kolonel Febriel B Sikumbang, dan diakhiri dengan kunjungan Wakapolda Kupang yang diterima oleh Irjen. Pol. Drs. Johanis Asadoma, S.I.K., M.Hum.

Operasi Gannet ini merupakan agenda rutin Bakamla RI serta instansi terkait bersama ABF yang bertujuan untuk mendeteksi, menangkal, dan menangani berbagai aktivitas ilegal di perairan perbatasan Indonesia – Australia. Tak hanya itu, operasi ini juga bertujuan mengembangkan kerja sama lebih lanjut antar instansi terkait dari Indonesia – Australia.

Dalam kunjungan ini Laksamana Pertama Bakamla Friche Flack, M.Tr.Opsla didampingi oleh Kepala Zona Bakamla Timur Laksamana Pertama Dr. Haris Djoko Nugroho, Kasubdit Kerja Sama Luar Negeri yang diwakili oleh Kolonel Bakamla Suhardi Sitepu, Kasubdit Perencanaan dan Operasi Kolonel Bakamla Budi Yuzerman, serta Kepala SPKKL Kupang Mayor Bakamla Yeanry M Olang.humas/linda.

Leave a Reply