Babinpotmar Lanal Simeuleu Hadir Ditengah Masyarakat Nelayan Pesisir

Matra

Sinabang, inspiras1nusantara, “Selalu ada untuk masyarakat pesisir”, itulah semboyan dan semangat yang ditampilkan Babinpotmar Kampung Aie Kecamatan Simeulue Cut Lanal Simeulue Kls Pom Raimundus Taslulu dalam membantu, membina, dan hadir ditengah masyarakat dalam bergotong royong menarik kapal nelayan yang tidak dapat melanjutkan aktivitas mencari ikan di laut dikarenakan mengalami kebocoran pada bangunan kapal dan mati mesin akibat faktor cuaca dan tinggi gelombang yang ekstrem.

Berkat bantuan dan kesigapan dari Babintpotmar Lanal Simeulue, air yang sudah hampir menggenangi seluruh bangunan kapal dapat ditarik dan ditambatkan ke daratan. Hal ini dapat terlaksana berkat adanya jalinan kerjasama yang baik dengan masyarakat, dan yang terpenting tidak adanya korban jiwa dalam kejadian tesebut.

“Keterlibatan TNI dalam hal ini Babinpotmar Lanal Simeulue ditengah masyarakat sangat dirasakan kehadirannya karena selalu ada dan hadir disetiap kegiatan masyarakat khususnya kepada masyarakat nelayan pesisir di Kabupaten Simeulue,” ungkap salah satu masyakat.

Dalam kesempatan kali ini, Babinpotmar Lanal Simeulue menghimbau kepada masyarakat nelayan agar sebelum melaksanakan aktivitas di laut cek dan ricek kesiapan baik badan kapal maupun kesiapan mesin karena faktor alam dapat berubah dan susah diprediksi, kenali dan pahami perubahan cuaca yang dapat membahayakan keselamatan diri di laut, serta yang paling utama lengkapi diri dengan alat keselamatan.penarmada1/linda.

Leave a Reply