Adu Penalti Jadi Penentu Juara Liga Santri Piala Kasad

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Melalui drama adu penalti akhirnya mengantar kesebelasan Pondok Pesantren Salafiyah Al Falah dari Jawa Barat I berhasil merebut Tropi Liga Santri Piala Kasad tahun 2022, yang diserahkan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga RI (Menpora) Zainudin Amali, setelah mengalahkan Tim Ponpes Darul Huda Jawa Timur III dalam laga final yang digelar di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman menyaksikan langsung Final Turnamen Sepakbola Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 ini sekaligus untuk memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2022. Pada Laga Final ini dihadiri Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, Menpora RI Zainudin Amali, Ketua KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman, Ketua Umum PSSI M. Iriawan, Wakasad, para Asisten Kasad serta Pangkotama dan Balakpus TNI AD.

Kasad dalam sambutannya menyampaikan, Turnamen Liga Santri Piala Kasad ini bertujuan untuk mendapatkan bibit pemain sepakbola nasional untuk kemajuan persebakbolaan Indonesia.

Kasad juga berharap Turnamen Liga Santri Piala Kasad ini tidak hanya berhenti sampai di sini saja dan terus berkesinambungan sebagai ajang silaturahmi para santri seluruh Indonesia.

Di bawah guyuran hujan di Stadion Madya Senayan, kedua tim bermain imbang tanpa gol selama 90 menit hingga dilanjutkan babak adu penalti dengan hasil Tim Ponpes Salafiyah Al Falah Jabar I mengalahkan Tim Ponpes Darul Huda Jawa Timur III dengan skor 5-4.

Penyerahan medali, tropi dan hadiah uang pembinaan kepada pemenang Juara I Liga Santri Piala Kasad diserahkan oleh Menpora RI Zainudin Amali, sementara itu Kasad Jenderal Dudung Abdurachman menyerahkan hadiah kepada Juara II, serta menyerahkan hadiah kepada pemain terbaik Liga Santri Piala Kasad yang diraih oleh penjaga gawang Jawa Barat I Wildan Ferdiansyah.

Pada kesempatan tersebut Kasad juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan berkontribusi atas tergelarnya Liga Santri
Piala Kasad yang mulai digulirkan pada bulan Juni 2022 lalu dengan total peserta 1.511 tim dari Pondok Pesantren di seluruh Indonesia.

Sebelum digelarnya partai final Liga Santri Piala Kasad 2022, Pondok Pesantren Darul Al Ullum dari Kabupaten Asahan Sumatera Utara meraih juara III dengan mengalahkan tim dari Jawa Tengah dengan skor tipis 1-0 yang dipertandingan di Stadion Sumantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta.dispenad/linda.

Leave a Reply