Admin Medsos Dipuji, Kadispenau “Kalau ada yang Marah-marah, gak Suka”

Home, Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Akun twitter milik TNI AU mendapat banyak pujian, netizen menilai admin @_TNIAU tak emosi dalam menanggapi komen yang bermaksud menjatuhkan TNI. Kadispenau Marsekal Pertama TNI Ir. Dwi Badarmanto S.T, M.T mengatakan, admin media sosial milik TNI AU dilatih untuk berkomunikasi dengan santun, tanpa menyakiti pihak lain.

Hal itu dikatakan kadispenau saat perayaan ulangtahun ke-70 TNI AU di landasan udara Halim  Perdana Kusuma, Jakarta. Dijelaskan, pihaknya tidak berharap mendapat pujian netizen. Apa yang mereka kerjakan dilakukan secara professional, dengan berpegang teguh dengan kesantunan.

Bagi yang mengenal atau sering berjumpa dengan sosok Kadispenau, tentu tak heran dengan gaya santun Dwi meski dia seorang Perwira Tinggi. Terutama para jurnalis yang acap kali bertemu dan meminta komentar, jarang bahkan bisa dikatakan tak pernah melihat dia marah. Hal itu pun ditularkan ke anak buahnya termasuk admin medsos TNI AU. “Kalau ada yang marah-marah, saya ga suka”,kilahnya.

Menurutnya, ada 18 personil yang mengurus admin medsos TNI AU, seperti twitter, facebook, instagram dan lainnya. Dia menempatkan seseorang, bukan saja mengenal orang tersebut tapi juga lewat pengamatannya. Dan dia menempatkan personil sebagai admin medsos, orang-orang yang punya gaya yang sama.

Kadispenau
Kadispenau Marsekal Pertama TNI Ir. Dwi Badarmanto

Dwi juga menolak jika dikatakan sikap santun dalam merespon komen di medsos kurang sesuai dengan prajurit TNI yang selama ini dikenal sebagai pribadi yang tegas dan berwibawa. Baginya yang penting adalah menjawab pesan sebagai respon dari komen yang dilontarkan pihak lain.

“Oh, enggak yang penting pesan. Ya kita pada saatnya tegas, tegas kapan kita becanda ya becanda. Tidak semuanya kita becanda, kalau ada sesuatu yang serius ya kita jawab serius. seperti syarat pendaftaran, ya serius dong”, tandasnya mengakhiri pembicaraan.linda.

Leave a Reply