Yonif Para Raider 502 Kostrad Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara,,Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang ke 1441 H/ 2019 M, Yonif Para Raider 502 Kostrad menggelar acara pengajian di Masjid Al Falaah Yonif Para Raider 502 Kostrad, Jabung, Malang.

Acara ini dihadiri oleh Komandan Batalyon Yonif Para Raider 502 Kostrad Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., MTr (Han)., beserta anggota Denma Brigif Para Raider 18 Kostrad, Yonif Para Raider 502 Kostrad, Kikav 8 Kostrad dan Ibu Persit KCK Ranting 3 Yonif Para Raider 502 Kostrad.

Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi umat islam setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW dimana perayaan tersebut jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah.

Komandan Yonif Para Raider 502 Kostrad Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., MTr (Han) mengatakan, bahwa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, oleh karena itu mari kita meningkatkan keimanan dan menumbuh kembangkan soliditas dan rasa kebersamaan serta kedisiplinan yang tinggi, untuk menghadapi tugas dan tanggung jawab ke depan yang semakin berat.

Hadir sebagai pemberi tausiyah Ustaz Ahmad Kholili. Dalam tausiyahnya, beliau menceritakan tentang perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW selama mengemban tugas sebagai utusan Allah SWT di muka bumi.

Disampaikan begitu luhurnya kepribadian Nabi Muhammad SAW yang telah dicontohkan selama hidup di dunia baik selaku pemimpin umat Islam, pemimpin dalam keluarga, dalam segala aspek bermasyarakat dan segala aspek kehidupan. Marilah kita contoh dan tiru keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW sebagai bekal menghadap Allah SWT kelak dikemudian hari.penkostrad/linda.

Leave a Reply