Yonif 3 Marinir Juara Umum Panahan Antar Satlak Pasmar 2

Matra

Sidoarjo, inspiras1nusantara, Batalyon Infanteri 3 Marinir berhasil menjadi juara umum dalam lomba Panahan Antar Satlak Pasmar 2 yang dilaksanakan di lapangan Mako Pasmar 2 Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur.

Lomba panahan dalam rangka memperingati HUT ke-19 Pasmar 2 yang dibuka oleh Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M dan dilaksanakan selama dua hari tersebut diikuti 162 atlet, terdiri dari kategori perwira 56 atlet, kategori putra 52 atlet dan kategori putri 54 atlet, yang merupakan perwakilan dari 18 Satuan/Batalyon di jajaran Pasmar 2.

Dalam lomba panahan tersebut atlet Batalyon Infanteri 3 Marinir yang dipimpin langsung oleh Danyonif 3 Mar Letkol Mar Eko Budi Prasetyo berhasil merebut juara umum dengan memperoleh 4 emas dan 4 perunggu. Empat medali emas diraih oleh Mayor Marinir Widi Permono (kategori Eliminasi Perwira), Ny. Ratna Hendrawan (perorangan putri dan kualifikasi putri) dan Beregu Pria, sedangkan 4 perunggu diraih oleh Mayor Marinir Widi Permono (kualifikasi Perwira), Ny. Tika Bayu (kualifikasi putri), Beregu Perwira dan Beregu Reaksi.

Untuk juara dua diduduki Batalyon Roket 2 Marinir dengan memperoleh 3 emas, 1 perunggu dan Batalyon Zeni 2 Marinir sebagai juara tiga dengan 1 emas, 1 perak, 1 perunggu.

Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba dilanjutkan dengan foto bersama.

Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Mar Eko Budi Prasetyo menyampaikan rasa bangganya atas keberhasilan Tim Panahan Yonif 3 Marinir merebut juara umum dalam lomba Panahan Antar Satlak Pasmar 2.

Menurut Letkol Mar Eko Budi Prasetyo, prestasi yang ditorehkan Tim Panahan Yonif 3 Marinir merupakan hasil dari latihan keras yang selama ini dilaksanakan, selain itu juga dukungan doa dari seluruh prajurit ‘Hiu Petarung’ sehingga Tim Panahan Yonif 3 Marinir berhasil meraih prestasi yang membanggakan bagi Satuan.penkormar/linda.

Leave a Reply