Wejangan Danjen Akademi TNI, Jangan Khianati Organisasi dan Sumpahmu

Home, Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, 781 calon Perwira TNI-Polri dapat pengarahan Komandan Jendral Akademi TNI sebelum dilantik Presiden di Istana Negara. Saat pengarahan Danjen Akademi TNI mengingatkan seluruh calon Perwira untuk tidak menghianati organisasi dan sumpah sebagai prajurit TNI dan personel Polri.

Hal itu dikatakan Laksdya TNI Aan Kurnia S.Sos saat memberi wejangan pada calon Perwira TNI dan Polri, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta. Menurutnya, tidak ada manusia atau organisasi yang sempurna, karena kesempurnaan hanya milik Allah. Kalaupun ada sesuatu yang kurang benar, jangan pernah terdengar diluar organisasi. Kalian dididik sebagai Perwira itulah salah satu tugas kalian untuk memperbaiki hal yang kurang itu.

Ia juga mengatakan, sebaiknya jangan merasa senang karena lulus sebagai Perwira, ini baru langkah awal dan perjalan Kedinasan masih panjang. “Ibaratnya ini adalah membuka pintu, dan langkah awal menuju cita-cita kalian. Untuk itu kalian jangan bangga sudah lulus pendidikan tapi harus tetap belajar, belajar, dan belajar”, tambahnya.

Danjen Akademi TNI beri keterangan pada media.foto:linda herawati.

Lalu mengatakan, mempunyai cita-cita setinggi langit seperti menjadi Jenderal, Laksamana, Marsekal dan Jenderal Polisi. Pencapaian tersebut harus on the track dan jangan menyimpang. Semua itu dapat dicapai dengan bekerja keras dan belajar dengan giat serta selalu memohon dan berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa.

Ditambahkan, Kehidupan yang baru nanti sebagai seorang perwira memiliki konsekuensi dan tanggung jawab termasuk bertanggungjawab atas diri, keluarga dan organisasi. Tanggung jawab adalah konsekuensi sebagai seorang Perwira.

Pelantikan Calon Perwira TNI dan Polri merupakan awal dari perjalanan panjang kedinasan prajurit dan anggota Polri. Oleh karena itu, dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni yang dipersiapkan untuk menjadi pimpinan di masing-masing kedinasan.

Adapun calon Perwira TNI dan Polri yang akan dilantik terdiri dari 259 Akademi Militer (244 putra, 15 putri), 117 Akademi Angkatan Laut (103 putra, 14 putri), 99 Akademi Angkatan Udara (90 putra, 9 putri) dan 306 Akademi Kepolisian (256 putra, 50 putri).linda.

Leave a Reply