Warga Komplek Lanud Halim Perdanakusuma ikuti Shalat Idul Adha di Skadron Udara 45

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Ratusan warga komplek disekitar Lanud Halim Perdanakusuma mengikuti ibadah shalat Idul Adha 1439 H di depan hanggar Skadron Udara 45 Lanud Halim Perdanakusuma.

Warga mulai berdatangan sejak pukul 06.00 WIB, pada kesempatan tersebut tampak hadir Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. beserta isteri dan Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI Wieko Sofyan.

Kasau dan Wakasau tiba dilokasi shalat sekitar pukul 06.30 WIB, didampingi Pangkopsau 1 Marsda TNI Nanang Santoso dan Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E. Shalat Idul Adha dimulai pukul 07.00 WIB dengan iman dan khatib Prof. Dr. H. Abudin Nata.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma mengatakan Hari Raya Idul Adha merupakan sarana untuk meningkatkan kualitas ibadah, semangat berkorban, untuk dijadikan pedoman dalam menjalankan pengabdian kepada bangsa dan Negara yang kita cintai ini.

“Disisi lain, dalam kehidupan sosial, juga berupaya untuk berbaur, peduli dan berbagi dengan masyarakat agar jalinan persatuan tetap terjaga”, tambahnya.

Usai pelaksanaan shalat Idul Adha 1439 H, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma menyerahkan hewan qurban secara simbolis kepada Ka Bintal Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Sus M.B. Arofik, M. Ag. selaku ketua Panitia Qurban Lanud Halim Perdanakusuma, untuk disembelih dan dilanjutkan pembagian daging qurban kepada warga yang berhak menerimanya. Acara penyerahan berlangsung pada pukul 08.30 WIB di Masjid Shirathunnur Lanud Halim Perdanakusuma.

“Hewan qurban yang diserahkan Komandan Lanud Halim Perdanakusuma sebanyak 18 ekor hewan qurban”, kata Ka Bintal Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Sus M.B. Arofik, M. Ag.

Selanjutnya dijelaskan, “Hewan qurban terdiri dari 12 ekor Sapi dan 6 ekor Kambing, yang berasal dari Lanud Halim Perdanakusuma beserta jajarannya, kemudian dari Puskopau Halim Perdanakusuma, Polda Metro Jaya, Pt. Sampoerna, Dispsiau, dan PT. Adni Karya.”

Setelah penyerahan secara simbolis, dilanjutkan dengan acara penyembelihan yang disaksikan langsung oleh Komandan Lanud Halim Perdanakusuma. Turut hadir dalam acara tersebut Komandan Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Bambang Gunarto, S.E, M.M., para Kepala Dinas, Komandan Satuan jajaran Lanud Halim Perdanakusuma, pejabat staf dan ketua PIA AG Cab 2/D1 Lanud Halim Perdanakusuma Ny. Isa M. Tonny Harjono beserta para pengurus PIA AG Cab 2/D1 Lanud Halim Perdanakusuma.dispenau/linda.

Leave a Reply