Wakahub Kostrad: Jam Komandan Wujud Perhatian Pimpinan Terhadap Prajurit

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Pembinaan Personel (Binpers), merupakan bagian dari kepedulian seorang pimpinan terhadap anggotanya agar tidak salah langkah dalam setiap mengambil keputusan.

Seperti yang dilakukan oleh Wakahub Kostrad diawal Triwulan Ke II bulan April 2021 saat mengambil pengarahan pada Jam Komandan kepada anggota Militer dan PNS Perhubungan Kostrad sebagi wujud Binpers Satuan Perhubungan Kostrad.

Dalam kegiatan tersebut, Wakahub Kostrad Letkol Chb Sasmito menyampaikan, bahwa Jam Komandan sebagai salah satu wadah untuk memberikan informasi dan penekanan-penekanan maupun troop info kepada para prajurit.

Jam Komandan menurutnya sama halnya dengan kegiatan apel baik itu apel pagi maupun siang dan bertujuan untuk pengecekan personel maupun materil serta menginformasikan berbagai hal.

Dalam pelaksanaan Jam Komandan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku diantaranya dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak selama kegiatan.

Adapun dalam arahannya, Wakahub Kostrad Letkol Chb Sasmito menyampaikan kepada para anggota khususnya prajurit Perhubungan Kostrad harus bertanggungjawab terhadap pelaksanaan tugas sehari-hari sesuai dengan Tupoksinya masing-masing.

Disamping itu Wakahub Kostrad menyampaikan agar meningkatkan disiplin dalam kegiatan sehari-hari. Selalu mewaspadai kejadian-kejadian yang berkembang saat ini dengan cara yaitu bila ada kejadian yang menonjol temu cepat dan lapor cepat.

Di akhir arahannya Wakahub Kostrad berpesan sebagai Prajurit harus pandai bersyukur agar apa yang sudah dimiliki bisa lebih bermanfaat dan berguna sesuai dengan kemampuan masing-masing. Tidak perlu memaksakan keinginan yang berlebih dengan bergaya hidup mewah. Selalu melibatkan Tuhan YME dalam setiap kegiatan. Syukur merupakan ungkapan rasa berterima kasih kepada Tuhan YME yang telah memberikan kita berbagai anugerah dan kenikmatan yang tak terhitung jumlahnya. Allah SWT menjanjikan bagi siapa saja yang mau bersyukur, maka Allah SWT akan menambah nikmatnya.penkostrad/linda.

Leave a Reply