Wadanjen Akademi TNI Rayakan Hari Kemenangan Bersama Anak Yatim

Home, Megapolitan

Jakarta, inspiras1nusantara, Momen Fitri penuh makna bagi masyarakat, mulai dari kembali ke kampung halaman hingga rekreasi bersama keluarga. Sementara bagi Wadanjen Akademi TNI Lebaran adalah merayakan Kemenangan bersama anak yatim dan masyarakat, di kediamannya.

Hari kedua Idul Fitri sekitar pukul 10 pagi kediaman Marsekal Muda TNI Ir. Novyan Samyoga M.M mulai didatangi sanak saudara termasuk anak-anak yatim dari yayasan Riyadul Jannah ikut meramaikan suasana di rumah Wadanjen Akademi TNI di kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Selaku tuan rumah mantan Kadispenau ini, menyambut tamunya dengan sapaan hangat dan ramah. Ia menyambut dari gerbang rumah hingga mengantar tamu ke halaman belakang, dimana tenda dan hidangan khas Hari Raya sudah tersaji disana.

Ia pun mempersilahkan tamu yang hadir agar tak sungkan mencicipi hidangan, mie kocok khas Bandung, lontong, opor, es cream hingga salad buah begitu menggoda selera makan. Para tamu dan anak yatim pun seakan satu Komando, mereka pun mencicipi hidangan yang terhampar di atas meja prasmanan.

Wadanjen Akademi TNI foto bersama anak yatim saat Lebaran.foto:linda herawati.

Sambil mencicipi hindangan, alunan musik padang pasir juga dimainkan menghibur tamu, sesekali penyanyi meminta tamu ikut menyumbangkan suaranya. Sementara Marsekal bintang dua sebagai tuan rumah berkeliling dari meja satu ke meja lain yang ada di halaman depan, ruang tamu dan panggung utama di halaman belakang, menyapa tamunya.

Anak-anak yatim asuhan Fahrudin pria setengah baya itu begitu bahagia, usai menikmati hidangan anak yang usianya dibawah 12 tahun berkejar-kejaran mengelilingi rumah dinas Wadanjen Akademi TNI, sementara anak yang memasuki masa remaja memilih berbicara satu sama lain sambil menikmati lantunan musik penyejuk hati.

Momen seperti itu bukan hanya di Hari Raya dilakukan tuan rumah, saat puasa pun ia beberapa kali menggelar acara seperti tersebut berbagi kebahagian dengan anak yatim. Bukan hanya dari yayasan Riyadul Jannah tapi juga dari yayasan lain. Berbagi kebahagian itu pun ditiru putranya, ia kerap meyambangi anak-anak dan memberi hadiah pada mereka.

Jam terus berputar sampailah diujung acara, satu persatu anak-anak yatim berpamitan dengan tuan rumah, tapi tak semua anak menyalami tuan rumah. Ternyata beberapa anak yang masih senang bermain di kediaman Marsda TNI Samyoga, tak sadar saudara-saudaranya sudah hendak kembali ‘rumah’ tempat mereka diasuh.
Pembimbingnya akhirnya mencari lima anak yang masih asyik bermain dan mengajaknya pamitan dengan tuan rumah. Wadanjen Akademi TNI beserta isteri dan anaknya mengantar anak-anak yayasan Riyadul Jannah meninggalkan kediaman mereka. Bus yang terpakir di depan rumah pun sigap mengantar mereka kembali ke Cawang, Jakarta.

Idul Fitri merupakan perayaan Kemenangan setelah sebulan bersama, Hari Kemenangan wajib disambut semua lapisan tapi memang tak semua orang bisa menyambutnya dengan hidangan yang berlimpah, untungnya masih banyak orang-orang yang peduli dengan anak yatim dimana merayakan Kemenangan bersama mereka.linda.

Leave a Reply