Usai Sholat Jumat Panglima Kolinlamil Makan Siang Bersama Prajurit

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Satya Wira Jala Dharma. Selepas melaksanakan salat Jumat, Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengajak seluruh prajurit dan PNS makan siang bersama untuk memupuk tali silaturahmi, kekerabatan, kekeluargaan dalam Kebersamaan, di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Jakarta. Setelah pagi harinya seluruh prajurit berolahraga bersama dengan Kepala Staf Angkatan Laut, dan hiburan panggung prajurit.

Bertajuk “Indahnya Kebersamaan” makan siang bersama ini merupakan yang kesekian kalinya dilaksanakan, selain memupuk hubungan tali silaturahmi, dan kebersamaan juga menumbuhkan hubungan emosional keluarga besar Kolinlamil.

Selain itu, dengan adanya makan bersama ini, akan meningkatkan komunikasi antara prajurit yang satu dengan yang lainnya, menciptakan adanya keterbukaan, saling tukar informasi dan juga meningkatkan rasa empati karena rasa ingin tahu tentang orang lain bukan hanya fokus pada diri sendiri.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. yang baru saja kembali dari ibadah umrah mengatakan makan bersama sejatinya juga merupakan salah satu bentuk ibadah yaitu menggalang kebersamaan dan soliditas sesama makhluk Allah dalam hal ini di Kolinlamil.

“Makan bersama juga merupakan salah satu bentuk ibadah, karena kebersamaan merupakan salah satu bentuk mewujudkan ukhuwah atau rasa kebersamaan dan kesatuan diantara sesama manusia. Disini kebersamaan kita dalam institusi TNI AL (Kolinlamil)” kata Panglima Kolinlamil.

Selain itu makan bersama juga merupakan salah satu kegiatan pembinaan personel yang menjadi rutinitas di Kolinlamil. Hadir pada kegiatan ini, Kepala Staf Kolinlamil, Irkolinlamil. para Asisten, Komandan Satlinlamil Jakarta, para Kasatker dan Komandan KRI yang berada di pangkalan Jakarta.penkolinlamil/linda.

Leave a Reply