Untuk Mempererat Tali Silaturahmi, Warga Yonarmed 1 Kostrad Adakan Acara Buka Bersama

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Segenap prajurit Yonarmed 1 Kostrad beserta keluarga melaksanakan buka puasa bersama di jalan Rumah Dinas (Rumdis) Yonarmed 1 Kostrad Singosari, Malang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya di bulan suci Ramadhan dengan menentukan waktu yang tepat dan yang telah di sepakati oleh seluruh prajurit Yonarmed 1 Kostrad. Dalam kegiatan tersebut turut hadir Komandan Batalyon Armed 1 Kostrad Mayor Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P., M.I.Pol beserta jajaran Danrai dan Perwira Staf.

Kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan iman dan takwa serta mempererat tali silaturahmi, semangat kebersamaan dan soliditas yang kuat sesama prajurit Yonarmed 1 Kostrad beserta keluarga. Selain itu, kegiatan seperti ini juga dapat menjadi sarana untuk mendekatkan dan saling mengenal diantara prajurit beserta keluarga.

Acara buka puasa bersama ini disiapkan oleh seluruh warga Yonarmed 1 Kostrad dan Komando juga memberikan bantuan untuk mensukseskan acara buka puasa bersama tersebut. Selanjutnya untuk tempat ditentukan kesepakatan seluruh warga yaitu di jalan Rumdis Yonarmed 1 Kostrad dengan tema sederhana, nyaman serta berbaur satu sama lainnya.

Kegiatan ini diawali oleh sambutan ketua RT sebagai tuan rumah, dilanjutkan sambutan Komandan Batalyon Armed 1 Kostrad, kemudian ceramah agama dari prajurit, doa yang dibawakan oleh prajurit serta dilanjutkan acara buka puasa bersama.

Komandan Batalyon Armed 1 Kostrad, Mayor Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P., M.I.Pol dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara silaturahmi dan buka puasa bersama ini merupakan tradisi satuan dan merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pembinaan satuan, baik kegiatan ibadah keagamaan maupun kegiatan sosial kemasyarakatan di lingkungan Yonarmed 1 Kostrad.

Dalam bulan suci Ramadhan ini, untuk prajurit senantiasa memaknai puasa Ramadhan yang penuh ampunan dan berkah dari Allah SWT ini sebagai ajang memperbaiki diri, koreksi diri dan meningkatkan amal soleh. Kemudian jangan lewatkan bulan yang penuh berkah ini begitu saja dan jangan pula menjadikan ibadah puasa ini sebagai penghalang dalam kedinasan dan yakinlah bahwa aktivitas positif bulan suci Ramadhan akan dilipat gandakan pahala oleh Allah SWT.penkostrad/linda.

Leave a Reply