Ukur Kemampuan Prajurit, Yonarmed 11 Kostrad Laksanakan Garjas Periodik

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Untuk mengukur kemampuan prajurit, Yonarmed 11 Kostrad menyelenggarakan tes kesegaran jasmani periode II TA 2018 bagi seluruh prajurit demi menjaga kesehatan, meningkatkan daya tahan tubuh serta mengukur kesegaran jasmani setiap prajurit agar siap melaksanakan tugas pokok. Magelang.

Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan Rindam IV/Diponegoro yang bertempat di depa Mako Yonarmed 11 Kostrad. Garjas sendiri memiliki jenis yang berbeda-beda diantaranya yaitu Garjas “A” yang meliputi lari dengan jarak 3.200 m, Garjas “B” yang meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up, Shuttle Run serta renang militer dasar dengan jarak 50 m.

Danyonarmed 11 Kostrad mengungkapkan “Setiap prajurit Yonarmed 11 Kostrad harus mendapatkan nilai yang maksimal dan wajib lulus pada setiap item Garjas sesuai dengan kategori umur masing-masing, untuk itu tetap semangat dan berusahalah dengan maksimal dalam melaksanakan kegiatan Garjas karena selain untuk menjaga kebugaran tubuh prajurit juga sebagai bentuk penilaian terhadap pembinaan fisik yang telah dilaksanakan sebelumnya. jangan lupa, jaga selalu faktor keamanan pada setiap kegiatan Garjas yang dilaksanakan,” ungkapnya.

Kegiatan Garjas diselenggarakan untuk menigkatkan kesehatan dan juga sebagai sarana ukur kemampuan prajurit agar tercipta prajurit yang profesional dan memiliki fisik prima.

“Garjas selain untuk memelihara kesehatan juga sebagai tolak ukur awal pada kemampuan prajurit, terlebih karier prajurit itu sendiri yaitu pada pelaksanaan test kenaikan pangkat” tambah Pasipers Yonarmed 11 Kostrad Lettu Arm Muslikhan selaku ketua penyelenggara.penkostrad/linda.

Leave a Reply