Ukur Akuntabilitas, Denpal Divif 2 Kostrad Terima Kunjungan Tim Wasrik Itkostrad

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Detasemen Peralatan (Denpal) Divif 2 Kostrad mendapatkan kunjungan dari Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itkostrad bertempat di ruang rapat ” Dwica Yudha ” Madenpal Divif 2 Kostrad Singosari Malang.

Letkol Inf Venus menyampaikan, bahwa pemeriksaan ini untuk mewujudkan satuan yang mempunyai administrasi Anggaran Program Kerja (Progja) dengan kategori transparan, akuntabel dan konsisten.

“Tim melaksanakan tugasnya menggali informasi yang detail dengan memeriksa buku, catatan-catatan, dokumen-dokumen pendukung lainnya termasuk keluaran (Output) atau media Komputer dan perangkat elektronik pengolah data serta meminta keterangan lisan kepada pejabat yang berwenang dalam hal pengelolaan anggaran. Khususnya pengelolaan Anggaran Program Kerja yang sudah selesai di Triwulan III dan Anggaran Program Kerja dalam tahap berjalan di Triwulan IV TA 2019,” jelas Ketua Tim Wasrik.

Komandan Detasemen Peralatan (Dandenpal) Divif 2 Kostrad, Letkol Cpl Budi Alamsyah, S.I.P., juga menjelaskan bahwa pemeriksaan berjalan dengan lancar dan kondusif, meskipun ada beberapa penyempurnaan administrasi yang belum seragam, itu semua merupakan langkah awal positif dalam pelaksanaan program kerja pada tahun berikutnya, agar setiap kegiatan selalu diikuti dengan tertib admisnistrasi serta mencapai sasaran yang telah ditetapkan.

“Semoga dengan adanya Wasrik ini, satuan Denpal Divif 2 Kostrad kedepannya mampu meningkatkan kualitas administrasi pertanggungjawaban penggunaan Anggaran Program Kerja satuan yang akuntabel sesuai yang diharapkan,” pungkas Dandenpal.

Dengan adanya pemeriksaan tersebut akan ada evaluasi untuk meningkatkan kualitas administrasi yang lebih baik dan akuntabel dalam hal penggunaan anggaran buat program kerja Denpal Divif 2 Kostrad ataupun hal lainnya, demi kesempurnaan dalam melaksanakan kegiatan untuk menunjang tugas pokok satuan dalam hal pemeliharaan materiil satuan jajaran Divif 2 Kostrad.penkostrad/linda.

Leave a Reply