Tukar Pikiran Taruna Akademi TNI, Bangun Ide Kreatif, Persahabatan, Kekeluargaan dan Kebersamaan

Matra

Surabaya, inspiras1nusantara, Sarana saling bertukar pikiran diantara Taruna Akademi TNI di Akademi Angkatan Laut, yang diikuti Taruna Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Akademi Angkatan Udara (AAU), guna membangun ide-ide kreatif, menumbuh kembangkan persahabatan, kekeluargaan, jiwa kebersamaan dan kebanggaan diantara kalian.

Hal itu diungkapkan, Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M. dalam sambutan yang dibacakan Paban Opsdik Kolonel Inf Muhammad Yahya pada acara penutupan Kunjungan Taruna (Kuntar) Semester II TA. 2019 di gedung Salahutu, AAL, Bumimoro, Surabaya.

Menurut Danjen Akademi TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., selama tiga hari, para Taruna dari Akmil, AAL dan AAU di Akademi Angkatan Laut telah mengikuti berbagai materi kegiatan, meliputi pembekalan tentang deteksi dini dan kewaspadaan terhadap bencana alam, olahraga bersama, pengenalan lingkungan kampus, sarana dan prasarana belajar mengajar, wisata kejuangan dan malam akrab yang menampilkan pentas seni budaya tradisional Indonesia.

“Semoga pembekalan tentang deteksi dini dan kewapadaan terhadap bencana alam yang telah kalian terima, dapat menambah wawasan dan pemahaman kalian dalam mengenali gejala awal terjadinya bencana alam yang dapat muncul sewaktu-waktu serta mengingatkan kewaspadaan dan kemampuan kalian dalam menghadapi akibat yang ditimbulkannya”, harap Danjen Akademi TNI.

Danjen Akademi TNI juga merasa bangga atas peningkatan kemampuan para Taruna Akademi TNI dalam menuangkan ide, gagasan, saran dan masukan. “Hal ini tentunya akan menjadi suri tauladan dan panutan bagi para Taruna junior”.

Menurut Danjen Akademi TNI, segala ide, gagasan, saran dan masukan yang telah kalian hasilkan/tuangkan dalam bentuk bahan resume dan diskusi, merupakan output positif yang sangat berarti dalam upaya meningkatkan kualitas serta kapabilitas para Taruna sekalian.

“Saya berharap, menjadi sarana bertukar pikiran bagi kalian untuk membangun ide-ide kreatif dari masing-masing Akademi Angkatan. Kegiatan ini juga dapat menumbuh kembangkan persahabatan, kekeluargaan, jiwa kebersamaan dan kebanggaan diantara kalian”, ungkap Danjen Akademi TNI didepan para Taruna Akmil, AAL dan AAU pada acara penutupan Kuntar tersebut.
Komandan Jenderal Akademi TNI mengucapkan, terima kasih kepada narasumber yang telah memberikan materi pada kegiatan ini, serta kepada para pengasuh dan perwira pendamping yang telah membimbing para Taruna hingga berhasil melaksanakan kegiatan ini dengan tertib, aman dan lancar.

“Sebelum mengakhiri sambutan, ada beberapa penekanan yang perlu kalian pedomani, yaitu Pertama. Tingkatkan keimanan dsan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, demi terwujudnya moral dan budi pekerti yang luhur, Kedua. Ciptakan motivasi yang kuat berprestasi, dengan senantiasa meningkatkan kualitas dan kapabilitas diri dengan senantiasasa belajar dan berlatih sebagai bekal untuk menyongsong masa depan, Ketiga. Jalin keakraban dan persaudaraan dalam wadah soliditas antar Taruna untuk memupuk nilai-nilai persatuan dalam kebhinekaan dan toleransi”, ungkap Danjen Akademi TNI.

Kegiatan yang dikuti oleh 25 Taruna Akmil, 25 Taruna AAL dan 25 Taruna AAU dan segenap Perwira Pendamping (Paping) dari Akmil, AAL dan AAU ini, diketuai oleh Letkol Laut (S/W) Sriani Wulandari yang juga menjabat Komandan Batalyon IV Resimen AAL.penaal/linda.

Leave a Reply