TNL AL Gelar Poral, Ajang Silaturahmi Prajurit dan Cari Bibit Atlet Nasional

Gaya Hidup, Home

Jakarta, inspiras1nusantara, TNI Angkatan Laut menggelar Pekan Olahraga AL, acara selain menjaga kebugaran prajurit ajang ini juga untuk mempererat tali silaturahmi sesama keluarga besar Angkatan Laut. Menurut Kasal, pekan olahraga ini adalah untuk pembinaaan jasmania olahraga militer dan ada delapan cabang yang dipertandingkan.

Demikian ungkap Laksamana TNI Siwi Sukma Adji usai upacara pembukaan Poral, di Mabes TNI AL, Cilangkap, Jakarta. Dikatakan, cabang yang dipertandingkan adalah sepakbola, bulutangkis, voley, renang militer, tenis, selam, dayung, serta menembak.

“Kegiatan ini nantinya diharapkan selain untuk pembinaan jasmani juga untuk peningkatan prestasi baik untuk TNI AL sendiri juga guna mencari bibit atlet nasional. Penyelenggaraan ini adalh suatu moment yang penting”, kilahnya.

Selain itu menurur Kasal, Poral ini untuk membangun satu jiwa Korsa bersama karena dengan olahraga ini mungkin akan terbangun kebersamaan antar Korps, antar Sataun, antar satuan kerja. Itulah kenapa Poral ini diselenggarakan untuk menjalin silaturahmi tersebut.

Sementara terkait Asian Games, menurut Kasal ada beberapa prajurit AL yang akan pertanding di ajang pesta olahraga bangsa Asia. Adapun prajurit AL ini akan mengikuti cabang olahraga berlayar dan panahan. Jika berprestasi tentunya akan ada perhatikan tersendiri bagi mereka dari pimpinan.

“Ya tentunya akan ada perhatian, ini menyangkut pembinaan personil di tiap-tiap satuan, jika berprestasi tentunya ada suatu reward bagi satuan kerja, baik Komandannya maupun atlet itu sendiri”, tuturnya pada media.

Selain sebagai atlet nasional, TNI AL juga ikut mensukseskan penyelenggaraan Asian Games di Jakarta dan Palembang, dimana prajurit-prajurit AL dilibatkan ikut dalam pengamanan perhelatan tersebut. Sementara mengenai berapa banyaknya prajurit akan dilibatkan, menurut Kasal semua tergantung keputusan Panglima TNI berapa banyak prajurit AL yang akan diterjunkan.linda.

Leave a Reply