TNI International Marathon Ajak Komunitas Lari Ibukota Berdonasi untuk Palu

Gaya Hidup

Jakarta, inspiras1nusantara, Musibah yang datang bertubi-tubi melanda Negeri ini tentunya sangat menimbulkan keprihatinan yang mendalam. Tidak hanya melihat dan berpangku tangan, Panitia TNI International Marathon 2018 beserta komunitas lari di Ibukota menggelar Fun Run yang mengangkat tema “Palu Charity Run” di FX Plaza yang melewati rute Car Free Day (CFD), Jakarta. Jarak yang ditempuh sejauh 7,4km disesuaikan dengan kekuatan gempa 7,4 skala richter yang menimpa Palu, Sigi, dan Donggala

Kapendam Jaya,Kolonel Inf Kristomei Sianturi, S.Sos., M.Si (Han) yang juga merupakan Dansatgaspen TNI International Marathon 2018 beserta Para Komunitas lari di Ibukota memprakarsai menggelar Palu Charity Run yang merupakan sebuah kegiatan spontan untuk membangkitkan dan menggalang kekuatan finansial dan moral guna membantu saudara saudara kita yang terkena dampak bencana alam di Palu, Sigi, dan Donggala.

Seperti diketahui, gempa bumi dan Tsunami yang menghantam Palu dan Donggala Sulawesi Tangah pekan silam menyebabkan kerusakan parah untuk fasilitas dan perumahan penduduk, termasuk jatuhnya ribuan korban jiwa dan luka-luka.

Lebih lanjut Kapendam Jaya menyampaikan “Kami selaku bagian dari TNI International Marathon 2018 turut merasakan duka yang mendalam atas musibah yang dialami oleh saudara-saudara kami di Palu, Sigi, dan Donggala, mari kita Berlari sambil Berdonasi”,Tegas Kapendam Jaya.

Kegiatan ini digelar sebagai bagian wujud kepedulian TNI bersama masyarakat pecinta lari di Ibukota untuk bersama sama meringankan beban saudara saudara kita yang berada di Palu, Sigi dan Donggala. Bapak Agung dan Ibu Yani Tung selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat atas kegiatan yang dihadiri 23 komunitas lari Ibukota seperti RIOT, Gonz runners, BSD runners, Sinarmas Runners, FakeRunners, EJR dan Indoruners.pendam/linda.

Leave a Reply