TNI AL Gelar Olahraga Bersama, Media Anggap Silahturahmi Terakhir Kasal Jelang Purna Tugas

Home, Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, TNI Angkatan Laut olahraga bersama sekaligus meresmikan TV Streaming serta seragam liputan Dispenal. Kasal mengatakan, olahraga ini merupakan kegiatan rutin di lingkungan TNI AL, namun kali ini diiring dengan hiburan dan diikuti awak media. Tapi media menganggap itu, gathering terakhir dengan Laksamana TNI Ade Supandi jelang purna tugas.

Demikian menurut Laksamana TNI Ade Supandi S.E., M.A.P, usai berlatih tanding sepakbla melawan tim media. Menurutnya, acara ini sekaligus apresiasi terhadap rekan media yang terus mendukung kegiatan TNI AL, dan wujud ucapan terimakasih atas kerjasamanya selama ini.

“Pertama-taa saya ucapkan terimakasih atas kehadiran rekan-rekan media yang telaj mendukung TNI AL. Semoga hubungan yang sudah terjalin ini, akan lebih baik lagsemoga kedepannya”, pungkasnya

Sebelum bertanding sepakbola, Kasal dan segenap prajurit TNI AL melakukan jalan santai mengitari komplek Mabesal. Lalu dilanjutkan dengan sarapan pagi bersama di lapangan sepakbola di lingkungan Mabesal.

Tenda rehat usai olahraga bersama di lapangan sepakbola, Mabesal, Cilangkap, Jakarta.(foto: linda herawati)

Namun awak media punya pemahaman sendiri mengenai acara tersebut, di kalangan media olahraga bersama ini merupakan ‘salam perpisahan’ dengan dirinya. Pasalnya di bulan Juni nanti ia akan memasuki masa purna tugas, jika sesuai dengan masa kedinasan di TNI,

Karena itu, beberapa pertanyaan dilontarkan terkait penggantinya, menurutnya yang akan menggantikan dirinya, calonnya bisa Bintang Tiga atau Dua. Ia berharap penggantinya nanti bisa membawa kemajuan TNI AL lebih baik lagi.

“Kalau itu terjadi, artinya berhasil membina penerus saya, dan ada regenerasi, kalau tidak artinya saya gagal melakukan suksesi. Kalau masalah kebijakan tetap sama sesuai Renstra, dia tinggal melanjutkan, mungkin yang beda gaya kepemimpinannya, ada yang suka olahraga, ada yang suka seminar tergantung gaya dia”, kilahnya.

Lebih lanjut dikatakan, program tahun 2018 tetap dijalankan hingga akhir tahun, kalaupun ingin merubah mana yang ingin didahulukan, penggantinya bisa menjadwalkan tahun berikutnya tapi semua program sudah tertuang di Renstra tinggal meneruskan.

Sementara saat disinggung bakal terjun ke panggung politik, lewat gayanya yang khas penuh canda, ia mengatakan, sejak bayi di TNI AL hingga sekarang ia sudah berpolitik, yaitu menjalankan politik negara, bukan politik praktis.linda.

Leave a Reply