TMMD Non Fisik, Pembentukan Karakter Pelajar SMK Walang Jaya

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Koramil-01/ Koja Kodim 0502/JU melaksanakan TMMD non fisik di SMK Walang Jaya Jalan Walang Rt.09/05 Kelurahan Tugu Selatan Kecamatan Koja. Salah satu tujuan dari TMMD Non fisik adalah pembentukan karakter bagi generasi penerus bangsa yang berahlak dan berkepribadian serta berprestasi.

Dihadapan puluhan siswa Kapten Inf S Sinaga dari Kodam Jaya menyampaiakan materi wawasan nusantara, bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat, TNI dan rakyat tidak dapat di pisahkan sampai kapanpun. Beliau juga menyampaikan tentang perekrutan TNI yang tidak ada pungutan biaya dan berbadan sehat jasmani dan rohmani serta mengikuti prosedur yang ada.

Ipda. Zaenul Arifin dari Polres Jakut  selaku narasumber ke dua menerangkan agar para siswa mentaati rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan serta bahaya Narkoba, para siswa agar tidak mengkonsumsi Narkoba karena akan merusak masa depan siswa sendiri.

“Murid STM walang sangat antusias dalam pelaksanaan TMMD non fisik tersebut bukti nyata dengan adanya beberapa pertanyaan dari siswa perihal pendaftaran menjadi anggota TNI, terima kasih kepada pihak Kodim yang sudah melaksanakan TMMD Non fisik di tempat kami ” tutur bapak Cipto selaku bagian kesiswaan sekolah.pendam/linda.

Leave a Reply