Tinjau Lattek Prajalasesya, Wagub AAL Bersama Taruna AAL Kunjungi Polda Kaltim

Matra

Surabaya, inspiras1nusantara, Saat meninjau Lattek Pelayaran Prajalasesya di Balikpapan, Wagub AAL Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. bersama Taruna AAL tingkat I angkatan ke-67 melaksanakan kunjungan ke Mako Polda Kalimantan Timur. Kedatangan orang nomor dua di jajaran Akademi Angkatan Laut bersama Taruna AAL diterima oleh Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, M.M. beserta sejumlah pejabat Polda Kaltim di Mako Polda Kalimantan Timur Jln. Syarifudin Yoes No. 99 Sepinggan, Balikpapan Selatan. Turut hadir dalam kegiatan kunjungan ini Kadeptek AAL Kolonel Laut (T) Teguh Subekti, S.T., Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Wahyu Cahyono, S.T., M.M., Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr. Hanla.,Palaklat Mayor Laut (P) Martha Novalianto, S.H. dan perwira pendamping Taruna AAL.

Pada kesempatan tersebut Wagub AAL mewakili Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang hangat dari Kapolda Kaltim dan jajarannya dalam kegiatan kunjungan ini, semoga kedepan hubungan yang baik ini terus terjalin untuk mewujudkan sinergitas dan keutuhan TNI-Polri semakin kuat.

Sementara itu dalam sambutannya Kapolda Kaltim mengatakan bahwa kunjungan para Taruna AAL ke Polda Kaltim mengingatkannya beberapa puluh tahun silam sekaligus ingin kembali bernostalgia pada tahun 1985 yang lalu.

“Kalian akan memegang tampuk pimpinan 20 tahun kedepan, kami wilayah penegakkan hukum didarat, tetapi kalian nantinya sebagai penegak hukum di laut, wilayah perairan Indonesia lebih luas dari daratan dan laut merupakan aset negara yang harus diamankan karena banyak kekayaan sumber daya didalamnya”, kata Kapolda Kaltim kepada para Taruna AAL.

Kapolda Kaltim juga berpesan kepada Taruna AAL harus bisa menunjukkan jati dirinya, punya hubungan dan kesan yang baik dalam kedinasan, dan perjalanan saat menjadi taruna akan mewarnai pada saat melaksanakan tugas nantinya.

Kegiatan kunjungan diakhiri dengan pertukaran cindera mata antara kedua pejabat dan foto bersama. Selama singgah di kota Balikpapan, para Taruna AAL juga mengunjungi Pangkalan TNI Angkatan Udara Dhomber Balikpapan, melaksanakan wisata sejarah kota Balikpapan yaitu pengenalan peninggalan sejarah yang menjadi cagar budaya pada saat Perang Dunia II yaitu Tank Mattilda dan Tugu Monumen Matilda dan Tugu Australia dimana monumen ini sebagai tugu peringatan yang dibangun pada Zaman Belanda dan setiap tanggal 25 April ada penghormatan dari negeri Australia dan New Zeland.Selain itu saat open ship para Taruna AAL juga melaksanakan promosi tentang Akademi Angkatan Laut kepada para pengunjung di atas geladak KRI Dewaruci.penaal/linda.

One thought on “Tinjau Lattek Prajalasesya, Wagub AAL Bersama Taruna AAL Kunjungi Polda Kaltim

  • I simply want to say I am just beginner to blogging and seriously liked your web page. Most likely I’m going to bookmark your website . You definitely come with remarkable well written articles. Appreciate it for sharing your blog.

Leave a Reply