Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Satgas Pamtas 643 Gelar Bakti Sosial di Perbatasan RI-Malaysia

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Guna meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya di wilayah perbatasan RI dan Malaysia, Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns kembali menggelar kegiatan bakti sosial berupa pelayanan kesehatan dan sunatan massal di Beduai, Kabupaten Sanggau.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wns Letkol Inf Dwi Agung Prihanto dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua.

Kegiatan yang digelar oleh Pos Koki SSK 4 Balai Karangan tersebut, menurut Dansatgas merupakan wujud komitmen dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat perbatasan, yaitu memberikan kemudahan berupa layanan kesehatan secara gratis.

“Selain itu, kita juga mendorong kepada masyarakat agar lebih sadar dalam menjaga kesehatan, baik diri pribadi dan keluarganya,’’ ujarnya.

“Saat pelaksanaannya, warga terlihat antusias, dimana mereka datang berbondong-bondong memenuhi tempat acara. Selain memberi manfaat, tentu juga membantu mereka yang kurang mampu secara ekonomi,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, bakti sosial berupa layanan kesehatan dan sunatan massal ini merupakan salah satu kegiatan pembinaan teritorial untuk mendukung tugas pokok TNI, serta membantu pemerintah dalam mewujudkan kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan.

“Kita berharap, semoga dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakat termotivasi untuk selalu menjaga kesehatan, baik diri sendiri dan keluarga. Karena kesehatan itu sangat mahal, kalau tubuh kita sehat, beraktivitas jadi semangat,” pungkasnya.

Sementara itu, Agus (49) warga Beduai mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan bakti sosial berupa pelayanan kesehatan dan sunatan massal yang digelar Satgas.

“Terima kasih bapak TNI yang telah peduli dengan kesehatan kami, semoga kegiatan seperti ini dapat terus diadakan dan tidak terputus sampai disini,” pungkasnya.dispenad/linda.

Leave a Reply