Tingkatkan Keamanan Kampung, Lokasi Strategis Jadi Sasaran Bangunan Poskamling

Matra

Lombok, inspiras1nusantara, Dalam rangka menjaga keamanan kampung, Satgas TMMD Reguler ke 102 tahun 2018 Kodim 1615/Lotim NTB membangun tiga Pos Keamanan Lingkungan (Poskmaling) di beberapa lokasi strategis di Desa Sukadamai maupun berbatasan dengan Desa Sukaraja wilayah yang menjadi sasaran TMMD ke 102.

Menurut keterangan Dan SSK TMMD ke 102 Kodim 1615/Lotim Kapten Inf Bimo Sakti di lokasi TMMD pada Minggu siang (22/7), lokasi-lokasi strategis yang dijadikan tempat pembangunan tigas Poskamling tersebut yakni di pertigaan jalan ataupun perempatan jalan yang menghubungan dusun ataupun desa.

“TMMD kali ini Satgas membangun tiga Poskamling, dua Poskamling di Desa Sukadamai dan satu di perbatasan Desa Sukadamai dengan Desa Sukaraja”, jelasnya.

Dilanjutkannya, Tujuan pembangunan Poskamling ini untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar desa atau dusun yang dijadikan sasaran pencurian dengan mengaktifkan kembali rouda ataupun patroli malam sehingga secara tidak langsung masyarakat akan terdidik untuk melaksanakan pengamanan kampungnya sendiri secara swakarsa dan mandiri.

Bimo yang juga saat ini menjabat sebagai Danramil 1615-04/Keruak meminta masyarakat binaannya mulai dari Kepala Dusun, Ketua RT maupun warga untuk sama-sama ikut peduli terhadap keamanan wilayah sehingga setiap permasalahan yang ada khususnya terkait dengan Kamtibmas dapat terdeteksi dengan cepat dan dilaporkan kepada pihak yang berwajib jika tidak bisa diselesaikan.

Hingga hari ke Dua Belas ini, bentuk bangunan Poskamling sudah mulai terlihat dan dipastikan sebelum penutupan bangunan sudah siap digunakan masyarakat.pendim/linda.

Leave a Reply