Tiga Jabatan Strategis Koarmada III Diserahterimakan

Nasional

Sorong, inspiras1nusantara,Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., memimpin serah terima jabatan Asisten Komunikasi dan Elektronika Pangkoarmada III, dan Kepala Dinas Administrasi Personel Koarmada III serta mengukuhkan Komandan Detasemen Intelijen Koarmada III di ruang Hening Markas Panglima, Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat.
Jabatan Askomlek Pangkoarmada III diserahterimakan dari Kolonel Laut (E) Diky Tri Satriana, S.E., M.Tr.Hanla kepada Kolenel Laut (E) Muhammad Rohman, sedangkan jabatan Kadisminpers Koarmada III diserahterimakan dari Kolonel Laut (KH) Drs. I Made Suweca kepada letkol Laut (KH) Teguh Setio Pambudi, S.Sos., M.Si. Pada kesempatan tersebut juga Pangkoarmada III mengukuhkan Letkol Laut (T) Evi Bayu Priatno, S.T., M.Tr. Hanla.
Pangkoarmada III dalam sambutannya mengatakan bahwa upacara serah terima dan pengukuhan jabatan memiliki makna penting dan strategis bagi Koarmada III. Hal ini merupakan perwujudan dari proses pembinaan organisasi dan personel secara berkesinambungan. Di samping itu serah terima dan pengukuhan jabatan merupakan kesempatan serta peluang bagi para Perwira untuk mengembangkan karier sekaligus aktualisasi dari kapabilitas personal dalam memimpin guna mewujudkan kinerja organisasi agar lebih dinamis serta dapat berjalan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.
Menurut Pangkoarmada III bahwa Askomlek Pangkoarmada III memiliki tugas dan tanggung jawab yaitu memberikan pertimbangan dan saran kepada Pangkoarmada III guna menentukan kebijakan dan mengambil keputusan mengenai segala sesuatu yang berkaitan dengan bidang komunikasi dan elektronika serta mengawasi dan mengendalikan penyelenggaraan fungsi komunikasi, elektronika dan pernika di lingkungan Koarmada III.

Sementara Disminpers Koarmada III merupakan unsur pelaksana yang bertugas membina dan melaksanakan administrasi personel di lingkungan Koarmada III. Dalam menjabarkan peran tersebut, Disminpers Koarmada III berkewajiban menyusun dan melaksanakan rencana program administrasi personel dalam hal pemenuhan kebutuhan personel yang meliputi pendidikan, penugasan, perawatan personel dan pemisahan berdasarkan rencana dan program Koarmada III.

Sementara Denintel Koarmada III, lanjut Pangkoarmada III merupakan satuan pelaksana intelijen pada tingkat Mako Koarmada III yang bertugas membantu Pangkoarmada III dalam menyelenggarakan kegiatan dan operasi intelijen serta menyediakan bahan keterangan/informasi untuk membantu Pangkoarmada III dalam pengambilan keputusan.penarmada3/linda.

Leave a Reply