Tiga Ikon Musik Indonesia di Reuni Akbar IISIP

Gaya Hidup, Home

Jakarta, inspiras1usantara, Tiga ikon musik Indonesia Iwan fals, Ahmad Albar, dan Ian Antono tampil saat reuni akbar alumni Institut Ilmu sosial dan Politik (IISIP) Jakarta.  Aksi panggung ketiganya menghibur para alumnus “Kampus Tercinta” mulai angkatan 70 hingga 2015 di Space café, kemang, Jakarta.

Memang usia tak bisa dipungkiri, saat usia muda lompat sana lompat sini di atas panggung bukan persoalan, tapi tidak bagi Ahmad Albar dan ian Antono  meski usianya sudah diatas kepala lima mereka tetap enerjik. Aksi panggung keduanya memukau alumnus dari perguruan tinggi di kawasan Lenteng Agung itu.

Ian Antono tampil lebih dahulu, dua judul ia “lalap” sat kolaborasi dengan beberapa panitia reuni. Lalu vokalis ‘gaek’ yang sudah dinanti muncul seraya melanjutkan sair yang tengah dibawakan mereka, kehadirannya disambut gemuruk seluruh alumnus. Tiga lagu lawas milik band kedua musisi itu dilantunkan, penonton terbawa eforia dan mengikuti nyanyian rocker berdarah Arab tersebut.

Iwan Fals salah satu ikon musik Indonesia, yang pernah menimbah ilmu di IISIP Jakarta

Seluruh rangkaian acara ditutup dengan penampilan Iwan fals yang pernah belajar di ‘Kampus Biru’ meski dia tak sempat menyelesaikan kuliahnya. Lima tembang apik miliknya dinyanyikan dengan permainan solo gitar darinya.

Pertemuan akbar itu bertema ‘Pers Nggak pernah Mati’ menjadi rekor tersendiri sebagai reuni terpanjang dimulai pukul 10.00 hingga 22.00. selain sajian musik dan puisi juga diisi dialog dengan pembicara para alumnus yang namanya sudah tak asing lagi di dunia jurnalis.apr/foto:linda.

Leave a Reply