Terus Berbuat, Hari Libur Pangdam Cek Medan Latihan Rindam XVIII/Kasuari

Matra

Mansel, inspiras1nusantara, Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P., M.Si. didampingi pejabat Asintel, Asops, dan Aslog Kasdam XVIII/Kasuari yang baru, Danrindam lama dan baru, serta Wadanrindam XVIII/Kasuari, Minggu (5/7/2020) siang melakukan pengecekan medan/lokasi latihan yang digunakan Rindam XVIII/Kasuari untuk menyelenggarakan Latihan Yudha Wastu Pramukha, Siswa Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri (Dikjurtaif) Abituren Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang II TA. 2019 (OV) yang berada di Distrik Momiwaren, Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Papua Barat.

Pangdam mengatakan tujuan utamanya datang ke medan latihan tersebut adalah untuk meninjau langsung Latihan Yudha Wastu Pramukha Siswa Dikjurtaif yang tengah berlangsung.

“Saya datang kesini bersama beberapa Asisten Kodam dan yang lainnya adalah untuk melihat latihan siswa Dikjurtaif Dikmata TNI AD Gel. II TA. 2019 (OV). Mereka sedang melaksanakan latihan, jadi saya sebagai Panglima Kodam datang kesini untuk meninjau bagaimana materi yang mereka sudah dapatkan sewaktu di bangku pendidikan dan diaplikasikan di lapangan, juga sejauh mana para Tamtama kita memahami ilmu yang didapatkan. Dengan demikian, nantinya begitu sudah menjadi seorang Prajurit TNI di Batalyon, dia tahu akan tugas pokoknya dalam melaksanakan kegiatannya sehari-hari,” ujar Pangdam Mayjen Ali Hamdan Bogra.

Satu harapan Pangdam, latihan dapat berjalan dengan baik, lancar, dan aman, serta mampu mencapai tujuan latihan sebagaimana telah ditetapkan.

Sesaat sebelum meninjau medan latihan, diantaranya tempat Komando Latihan (Kolat) dan lokasi latihan Rawa, Laut, Sungai, dan Pantai (Ralasuntai), kepada para Siswa Dikmata Gelombang I TA 2020 yang baru masuk dan sedang digembleng di Rindam XVIII/Kasuari, Pangdam berpesan agar mereka tetap menjaga kesehatan selama menjalani pendidikan. Juga kepada para Pelatih Rindam dipesankan agar memanfaatkan lahan yang ada dengan ditanami tanaman-tanaman yang dapat dikonsumsi dan bermanfaat bagi kesehatan.

“Tanam jahe merah dan tanaman-tanaman yang nantinya dapat dikonsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga badan sehat dan terhindar dari Covid-19. Jangan tunggu kita terkena penyakit dulu,” pesan Pangdam XVIII/Kasuari.pendamkasuari/linda.

Leave a Reply