Tertular Semangat Satgas TMMD Ke-101, Gadis Belia Ikut Kerja Bhakti

Matra

Muna Barat, inspiras1nusantara, Ternyata semangat kerja bisa ‘menular’, buktinya gadis belia terbawa semangat Satgas TMMD 101 Kodim 1416/Muna. Apalagi beberapa anggota satgas tinggal satu atap dengan keluarga gadis belia itu, mereka banyak cerita bagaimana bergairahnya mengerjakan sasaran di desa Gauli.

Keberadaan Satgas TMMD selama di kecamatan Kusambi memang diharapakan masyarakat, kehadiran mereka disana untuk membenahi infrastruktur daerah itu. Tentunya kehadiran mereka didukung Pemda setempat dengan melibatkan Aparat Pemerintah Daerah dan masyarakat setempat.

Tak heran bila Satgas TMMD tinggal di rumah warga setempat, sekaligus sebagai orang tua asuh selama mereka mengerjakan sasaran TMMD. Seringnya interaksi antara anak dan orangtua asuh, berdampak positif, saat menyelesaikan pekerjaan di setiap sasaran rupanya keluarga asuh turut berperan serta dalam kegiatan satgas.

Seperti pantauan penrem143 di Desa Guali, Kec. Kusambi, Kab. Muna Barat, gadis belia dari keluarga Asuh Waode Hanasi ikut andil dalam pengerjaan di sasaran 14, SMP Negeri 1 Kusambi. Yang menarik perhatian tim penrem adalah gadis tersebut.

Gadis itu bernama Waode Hanafi, ia mengatakan, dirinya terobsesi dengan semangat yang dimiliki bapak-bapak satgas TMMD dalam bekerja dengan sungguh-sungguh tanpa pamrih demi untuk kepentingan rakyat. Saya bangga mempunyai saudara asuh yang memiliki semangat juang yang sangat tinggi.

Karena itu Waode berharap, dengan pembangunan sarana sekolah yang lebih baik dapat memberikan semangat pula bagi pelajar untuk meraih impian sebagai generasi penerus harapan bangsa.

Sementara itu Koorlap di Sasaran 14 Serka Laode Abd. Kadir menuturkan, gadis dari keluarga asuh satgas yang menyempatkan diri menikmati hari liburnya bersama satgas TMMD. Karena hari libur jadi dia ingin bersama kami untuk bekerja demi masyarakat di Muna Barata, tutur Babinsa tersebut.penrem143/apr.

Leave a Reply