Tak Mau Ketinggalan, KRI Layang-pun Laksanakan Tindakan Preventif Cegah Virus Corona

Matra

Surabaya, inspiras1nusantara, Bagi Komandan KRI Layang-635, Mayor Laut (P) Indra Nusha, pemberlakukan WfH (Working from Home) dinilai efektif dalam menghambat penyebaran virus yang meresahkan dunia ini, karena penerapan social distancing maupun tindakan preventif lainnya dapat dilaksanakan lebih leluasa, dengan berkurang kepadatannya di area kerja dibandingkan dengan hari kerja normal.

“Menurut saya, program ini (WfH) bisa efektif menghambat penyebaran virus corona. Karena kepadatan yang sangat berkurang membuat kita mudah menerapkan social distancing,” pungkas Indra.

Disamping itu, Indra terus memerintahan agar anak buahnya menjaga kesehatan dengan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, berolahraga secara teratur dan melakukan perawatan bangunan kapal dari sisi luar di pagi hari.

“Perawatan bangunan kapal dipagi hari, setelah apel pagi bisa sangat menguntungkan bagi kami. Disamping badan kapal bagus karena dirawat, para prajurit mendapatkan manfaat matahari karena dapat berjemur sambil bekerja,’ tutur Indra. Hari ini nampak Indra memimpin anak buahnya melakukan penyemprotan disinfektan di kapal.penarmada2/linda.

Leave a Reply