Tabur Bunga dan Doa, Dua Kapal TNI AL Angkut Keluarga Korban

Home, Nasional

Jakarta, inspiras1nusantara, Dua KRI TNI AL angkut keluarga korban ke lokasi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Tanjung Karawang guna tabur bunga dan doa bersama. Pangarmada I mengatakan, hal ini dilakukan pemerintah dan pihak Lion Air agar keluarga korban tahu dimana lokasi jatuhnya pesawat, dan untuk mendoakan para korban.

Hal itu diungkap Laksda TNI Yudo Margono seusai keluarga korban melakukan tabur bunga di perairan tersebut. Menurutnya, sekitar 789 keluarga korban ikut tabur bunga, mereka berada di KRI Banda Aceh dan KRI Banjarmasin menuju ke lokasi jatuhnya pesawat. Guna mengetahui lebih dekat titik jatuhnya Lion Air.

Dikatakan, meski tabur bunga dan doa sudah dipanjat keluarga korban, namun pencarian tidak dihentikan. “Kami masih terus mencari, bahkan penyelam-penyelam TNI AL terus bekerja 24 jam, sesuai perintah Presiden, Panglima TNI, dan Kepala Basarnas”, tandasnya.

Keluarga korban Lion Air tak kuasa menahan tangis saat tabur bunga di perairan Tanjung Karawang.foto:linda herawati.

Saat tabur bunga sebagian besar keluarga korban, matanya berkaca-kaca saat menabur bunga dari atas KRI Banda Aceh. Bahkan tak sedikit yang berlinang air mata dan terisak, tak kuasa menahan kesedihan saat puluhan kelopak bunga dilepas dari tangannya.

Pangarmada I pun menjelaskan, kegiatan tabur bunga dan doa bersama itu, merupakan satu rangkaian dengan pencarian pesawat Lion Air. Dan acara ini, memang sudah disusun dan diungkapkan ke pihak keluarga korban beberapa hari sebelumnya.

Sementara Satgas pencarian pesawat masih terus bekerja, meski di area tersebut ada kegiatan tabur bunga. Mereka terus berupaya menemukan jenazah penumpang Lion Air, serta main bodi pesawat itu. KRI milik TNI AL, kapal milik BPPT, Kemenhub, Polairud, dan instansi lainnya masih berada di lokasi jatuhnya pesawat.linda.

Leave a Reply