SMK KAL-1 Ramaikan Parade Merah Putih untuk Indonesia Damai

Megapolitan

Surabaya, inspiras1nusantara, Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut ( SMK KAL-1) Surabaya turut menyemarakkan Parade Merah Putih Untuk Indonesia Damai yang berlangsung di Surabaya, dengan demontrasi drum band yang mereka miliki, pasukan drum band tersebut mengikuti jalannya kirab Bendera Merah Putih sepanjang 210 meter dari simpang empat jalan Bengawan hingga Monumen Perjuangan Polri ( Tugu Polisi Istimewa).

Kepala Sekolah SMK KAL-1 Letkol Laut (KH) Drs Burhan , M.Pd secara resmi memberangkatkan tim Drum Band dipimpin langsung oleh Munif ,S.Pd, Cabang ekstrakurikuler drum band andalan sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya , keberadaan drum band yang baru berumur kurang lebih satu tahun ini sudah mulai bisa unjuk gigi di beberapa ivent, khususnya di kota Surabaya.

Pelaksanaan Parade Merah Putih Untuk Indonesia Damai di kota Pahlawan Surabaya , di arsiteki oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho, S.I.K., S,H., M.Hum, kegiatan ini juga di hadiri oleh Danrem 084/ BJ, Asops Kasgartap III/Surabaya, Kepala Dinas Administrasi Personel (Kadisminpers) Lantamal V Letnan Kolonel Laut (KH) Kojo Komarudin, S. Sos., M. T , Kapolres Gresik, Kapolres Mojokerto, Kasdim 0832/Surabauya Selatan serta Kapolsek wilayah Surabaya.

Peserta yang hadir kurang lebih 3000 personil berasal dari perwakilan/ masyarakat umum, drum band dari beberapa sekolah SLTA Surabaya, Arek Suroboyo, dan Anggota TNI – Polri ( TNI AD, TNI AL, TNI AU) yang berada di wilayah Kogartab III Surabaya.

Penampilan Drum Band SMK KAL-1 yang tampil sebagai Start menjadi rasa kebanggaan bagi siswa-siswi SMK KAL-1, karena mereka dapat menunjukkan kemampuannya sekaligus memperkenalkan diri di hadapan masyarakat kota Surabaya yang hadir di lokasi. Suasana ramai saat berlangsungnya kegiatan ini karena bertepatan dengan hari Minggu dimana masyarakat kota Surabaya kebiasaannya berolah raga di sepanjang jalan protokoler dan sekitarnya.

Kapolrestabes Surabaya mengatakan, pelaksanaan parede kirab merah putih untuk Indonesia damai diharapkan dapat menjadikan Surabaya damai, aman, dan dijauhi dari segala permasalahan atau berita – berita Hoax. Ia juga berpesan agar Surabaya tetap damai, jangan ada kerusuhan, jangan ada perpecahan, jangan ada saling pukul antar masyarakat dan jangan mudah untuk terprovokasi oleh Berita hoax yang memecah belah serta diharapkan dengan kegiatan ini dapat memperkokoh NKRI.humasyht/linda.

Leave a Reply