Sisir Korban Gempa, Tim TNI AU Beri Bantuan Medis

Matra

Lombok, inspiras1nusantara, Tim Medis TNI AU yang tergabung dalam Tim TNI AU Peduli Lombok melaksanakan penyisiran korban gempa di Dusun Setangi Kecamatan Pemenang Lombok Utara.

Penyisiran ini dilaksanakan oleh 6 personel medis Tim TNI AU Peduli Lombok dengan tujuan mencari korban warga yang masih berada di atas bukit Setangi.

Ketua Tim Medis Letda Kes dr. Dicky Budi Nurcahya menyampaikan penyisiran ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada korban gempa yang mengalami gangguan kesehatan selama bertahan di dusunnya dan tidak berpindah ke lokasi pengungsian.

“Hal ini dikarenakan warga yang berada di atas bukit Setangi enggan turun ke lokasi pengungsian karena kondisi jalan yang terjal dan sulitnya akses ke lokasi pengungsian,’ tambahnya.

Lebih lanjut Letda Kes dr. Dicky Budi Nurcahya mengatakan, dari hasil penyisiran terdapat 44 warga yang mengalami gangguan pada kesehatannya seperti sakit flu, gatal, serta gangguan persendian.

“Dari temuan itu, tim kemudian memberikan pertolongan pertama berupa pertolongan medis serta pemberian obat-obatan agar para warga yang mengalami gangguan kesehatan tersebut dapat sembuh,” jelasnya.dispenau/linda.

Leave a Reply