Seskoal Wisuda Pasis, Kasal: Bukti Prajurit Profesional dan Berintegrasi

Home, Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Sekolah Staf dan Komando TNI AL (Seskoal) menggelar wisuda, untuk kali pertama acara tersebut diadakan secara terbuka. Kasal mengatakan, wisuda ini membuktikan bahwa prajurit TNI AL profesional, berkualitas dan memiliki integritas serta potensi yang modern.

Demikian diungkap Laksamana TNI Siwi Sukma Adji saat mentabiskan 130 prajurit TNI AL, 3 dari TNI AD dan AU, serta 5 dari negara asing. Menurutnya, Seskoal adalah wadah pusat pembentukan prajuit TNI AL yang profesional dan memiliki integritas.

“Ini adalah bukti bahwa kedepan sumber daya manusia TNI AL yang profesional, berkualitas, berintegritas dan memiliki potensi yang modern. Disinilah mereka di didik, oleh sebab itu Sekoal dinamakan Center of Exelence bagian dari perwujudan pendidikan itu”, tandasnya.

Tiga siwa dengan nilai tertinggi terima penghargaan.foto:linda herawati.

Karena itu, ia ungkapkan, perwujudan negara maritim bakal terwujud dengan adanya sumber daya manusia yang berkualitas dan mempunyai integritas. Karena sumber daya manusia inilah yang penting guna mewujudkan cita-cita sebagai negara maritim.

Para wisudawan tersebut merupakan Angkatan Ke-56, sudah ribuan perwira menjadi alumni institusi tersebut dan sudah ratusan kali Seskoal menggelar acara seperti itu. Namun baru di 2018 acara wisuda diadakan secara terbuka, dengan kata lain bisa dihadiri orang luar atau yang bukan bagian dari Seskoal.

Selain itu, Kasal juga meresmikan Ikatan Alumni Seskoal, dengan tujuan guna mewadai kebersamaan alumni dalam pengabdiannya pada bangsa dan negara. Berkontribusi kepada almamater dibidang pendidikan, pengkajian dan pengabdian masyarakat serta mengupayakan kesejahteraan para alumni. Dan selaku ketua almuni adalah Laksda TNI Yudo Margono.linda.

Leave a Reply