Seskoal Syukuran HUT Ke-48 Korpri

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang ke-48 Tahun 2019, Korpri Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) menyelenggarakan syukuran yang dilaksanakan di Pendopo Jos Soedarso Seskoal, Cipulir, Jakarta.

Turut hadir dalam kegiatan ini Komandan Seskoal (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., sekaligus membuka kegiatan membuka kegiatan tersebut, Wakil Komandan (Wadan) Seskoal Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W., S.E., M.Tr (Han).,Sekertaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (P) Apriyani, S.H., M.M., M.Si (Han)., Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Seskoal Letkol Marinir Rudianto, M.Tr. Hanla., M.M, Kasubditpers Seskoal Letkol Laut (KH/W) Damayanti,S.H., Ketua Korpri Seskoal Penata TK I III/d Didik Ruspriyanto, S.Sos., Perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama Seskoal serta seluruh PNS Seskoal.

Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada segenap keluarga besar Korpri Seskoal atas sumbangsih dan pengabdiannya kepada Bangsa, Negara, TNI dan TNI-AL khususnya Lembaga Pendidikan Seskoal.

Acara Ulang tahun Korpri harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas, solidaritas dengan melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa Indonesia. Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara Indonesia dengan Aparatur Sipil Negara sebagai perekat kebinekaan. Di samping itu Korpri harus menjadi Organisasi dengan budaya yang penuh Inovasi dan kreativitas yang modern, efisien dan melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila sesuai tema peringatan HUT ke-48 Korpri Tahun 2019 yaitu “Korpri Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa”.

Sebagai Aparatur Sipil Negara harus mampu mengejar ketertinggalan dalam memberikan pelayanan kepada publik yang tuntutannya semakin tinggi. Korpri harus benar-benar memahami peta kompetisi ke depan yang penuh ketidakpastian. Anggota Korpri harus terus memperbaiki diri, dan perkuat semangat debirokratisasi, jangan pernah berhenti berinovasi manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

Dalam acara tersebut, Danseskoal berkesempatan memotong nasi tumpeng dan menyerahkannya kepada Ketua Korpri Seskoal Penata TK I III/d Didik Ruspriyanto, S.Sos. Kemudian dilanjutkan penyerahan cinderamata kepada personel PNS yang Purna Bakti yaitu Pembina IV/a Tris Suswanto dan personel PNS yang mutasi yaitu Penda III/a Made Suprayeni. Suasana semakin ceria, ketika kegiatan diisi dengan kegiatan doorprize dan hiburan dari anggota PNS Seskoal.penseskoal/linda.

Leave a Reply