Sertijab Kadispen, Pangkoarmada I: Kadispen Jabatan Strategis di Kotama

Home, Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Panglima Komando Armada I pimpin upacara serahterima jabatan Kepala Dinas Penerangan Koarmada I, di Mako Armada I, Jakarta. Menurutnya, jabatan Kadispen merupakan jabatan strategis di Kotama seperti Armada I, karena itu personel yang menduduki jabatan tersebut harus mantan Komandan KRI.

Demikian diungkap Laksda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., saat serahterima jabatan Kadispen Koarmada I. Menurutnya, jabatan Kadispen diisi mantan Komandan KRI merupakan gagasannya sejak menjabat sebagai Kepala Staf di Koarmada I. Dan keinginan itu pernah ia wujudkan saat menjabat sebagai Panglima kolinlamil dimana ia menunjuk Kadispen Kolinlamil mantan Komandan KRI.

“Setelah dicoba Alhamdullilah kita menjadi penyumbang berita nomer satu di lingkungan Mabesal. Dan ini semua berkat dukungan rekan-rekan media, sejago apapun Kadispen kalau tidak didukung media juga tidak ada apa-apanya”, ujarnya.

Dikatakan, dirinya ingin selalu peran Angkatan Laut dimanapun bertugas bermanfaat bagi masyarakat, agar masyarakat tahu peran Angkatan Laut yaitu melalui media. Karena itu, kita bangun silaturahmi, bangun kebersamaan sehingga jangan sampai Koarmada I kehabisan berita.

Pangkoarmada I Laksda TNI Yudo Margono beri sanbutan saat pisah sambut Kadispen Koarmada I.foto:linda herawati.

Untuk itu, Pangkoarmada I mengingatkan jajaran Dispen Koarmada I jangan sampai dipertanyakan Mabesal karena tidak adanya berita padahal kita punya wilayah tugas yang luas. Karena itulah kinerja kita bisa dinilai dan kita bisa mem-blow up kinerja Angkatan Laut dan masyarakat tahu bahwa Armada itu ada.

“Jangan sampai Armada ada tapi masyarakat tidak tahu, karena kita kurang bersosialisasi dan kurang berhubungan dengan rekan media. Dan saya harap Letkol Fajar bisa melanjutkan program yang sudah berjalan dan luwes dengan media”, tambahnya.

Sementara Letkol Laut (P) Fajar Tri Rohadi S.E selaku Kadispen mengatakan, akan melanjutkan apa yang sudah dikerjakan dan diprogramkan pejabat lama. Dan ini merupakan awal yang baik, tinggal melanjutkan dan tetap bersinergi dengan rekan media.

Dikatakan, semoga kerjasama Dispen Armada I dengan media tetap terjalin dan tetap menjaga dan nama baik Koarmada I terutama Angkatan Laut. Semoga kita bisa semakin berinteraksi dan semakin erat kerjasamanya. Sedangkan Letkol Laut (P) Agung Nugroho, S.E, M.Tr. (Han) akan menjabat sebagai Komandan Lanal Cirebon.linda.

Leave a Reply