Satkes Seskoal Sosialisasi Pencegahan Virus Corona ke Prajurit dan PNS Seskoal

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Bertempat di Gedung Pendopo Yos Soedarso Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) dilaksanakan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona atau Covid 19, Senin (16/03) kepada Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Pencegahan Penularan Virus Corona yang saat ini mulai masuk di Indonesia dan menjangkit ke warga negara Indonesia.

Kegiatan diawali dengan paparan Pengenalan Pencagahan Virus Corona (Covid-19) yang dipaparkan oleh dr.T.Nancy yang menjelaskan tentang Sejarah Virus Corona, Dampak Virus Corona, Cara Mengantisipasi Penyebaran Virus dan diakhiri oleh Praktek Cuci tangan yang baik untuk hasil maksimal terhindar dari virus. Seperti yang kita Ketahui virus Corona adalah jenis baru dari coronavirus yang menular ke manusia. Virus ini pertama kali ditemukan di kota Wuhan, Cina, pada akhir Desember 2019. Virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke wilayah lain di Cina dan ke beberapa negara. Coronavirus adalah kumpulan virus yang bisa menginfeksi sistem pernapasan.

Letkol LAut (K/W) dr. Agnes I., Sp.B(K)V., Sp.KL., M.Kes., selaku Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Seskoal menambahkan dalam mengurangi dampak penyebaran agar setiap dari personil diharapkan tidak melakukan banyak kegiatan diluar karena dapat berdampak pada penyebaran terlebih lagi saat ini terjadi peningkatan pada jumlah orang yang terjangkit virus tersebut. Tidak hanya sosialisasi pencegahan virus Corona (Covid-19) saja dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan pula paparan sosialisasi pencegahan Demam Berdarah Degue dan cara menanggulangi wabah tersebut oleh Lettu Laut (K/W) dr. Agatha Dinar.

Selesai kegiatan Sosialisasi dan paparan tersebut setiap personil dan PNS meminum Multivitamin yang dibagikan, dengan begitu dapat membantu memperkuat sistem imun di dalam tubuh. Turut hadir dealam kegiatan tersebut Sekertaris Lembaga Seskoal Kolonel Laut (P) Apriyani, S.H., M.M., M.Si (Han), Direktur Pengkajian Strategi Operasi (Dirjianstraops) Seskoal Kolonel Laut (P) Dwi Jantarto, S.T., M.T., para Perwira, Bintara, dan Tamtama serta PNS Seskoal.penseskoal/linda.

Leave a Reply