Satgas Yonarmed 9 Kostrad Mengajar Wawasan Kebangsaan di SD Inpres 1 Desa Lede

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Satgas Yonarmed 9 Kostrad yang saat ini sedang melaksanakan operasinya di wilayah Maluku Utara melaksanakan berbagai macam kegiatan pembinaan teritorial kepada masyarakat di wilayah Maluku Utara.

Salah satu kegiatan ini dijelaskan dalam rilis resmi yang dikeluarkan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si, di Tobelo, Kab. Halmahera Utara.

Dalam rilis tersebut Dansatgas menjelaskan bahwa personel pos 8 Lede SSK IV melaksanakan kegiatan mengajar wawas kebangsaan di SD Inpres 1 Lede, Desa Lede, Kecamatan Lede, Kabupaten Pulau Taliabu.

Pada kesempatan tersebut, personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad bekerja sama dengan pihak sekolah menyelenggarakan sebuah kegiatan di luar dari kurikulum sekolah. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad sebagai narasumbernya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada para pelajar. Usia para pelajar ini merupakan usia yang ideal untuk menanamkan nilai-nilai tersebut.

Kepala Sekolah SD Inpres 1 Lede mengucapan terima kasih atas inisatif yang dilaksanakan oleh personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad. Beliau berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan lagi pada waktu yang akan datang.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad untuk menanamkan nilai-nilai patriotisme kepada para pelajar. Harapan dari kegiatan ini adalah dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para pelajar di wilayah Maluku Utara,” terang Komandan Satgas.penkostrad/linda.

Leave a Reply