Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad Adakan Penyuluhan Hukum di SMAN 6 Skouw

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum bagi generasi penerus, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH memberikan penyuluhan hukum bagi Siswa-siswi SMAN 6 Skouw Mabo, Distik Muara Tami, Papua.

Kegiatan penyuluhan hukum ini dipimpin oleh Perwira Hukum (Pakum) Kapten Chk Ghesa Khiastra, S.H. beserta 9 personel lainnya. Menurutnya kegiatan ini bertujuan agar generasi muda sadar hukum dan taat hukum, terlebih generasi muda sangat rawan terhadap pengaruh Narkoba dan Miras.

“Memang usia muda, usia yang sangat riskan dalam mencari jati diri dan sangat mudah terpengaruh dan terjerumus ke hal-hal yang negatif seperti Narkoba, Miras dan sex bebas. Oleh karena itu, kami memberikan wawasan kepada siswa-siswi tentang bahaya Narkoba dan Miras,” ujarnya.

Selain penyuluhan hukum, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH juga memberikan wawasan kebangsaan oleh Sertu Afrizal serta penyuluhan kesehatan mengenai HIV AIDS yang bersumber dari sex bebas oleh dokter Satgas dr. M. Rezky.

Kepala Sekolah menyambut dengan senang akan kehadiran Satgas Yonif PR 328/DGH, menurutnya saat ini sangat jarang adanya penyuluhan-penyuluhan hukum di sekolahnya.

Diakhir kegiatan juga Satgas Yonif PR 328/DGH memberikan sumbangan berupa bola volly dan bola sepak kepada SMAN 6 Skouw Mabo. Kegiatan penyuluhan hukum ini merupakan wujud kepedulian Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH kepada generasi penerus bangsa.penkostrad/linda.

Leave a Reply