Satgas Bantuan Kemanusiaan Yonkes 1 Kostrad Observasi WNI di Pulau Sebaru

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Batalyon Kesehatan (Yonkes) 1 Kostrad mengirimkan para prajuritnya untuk melaksanakan observasi Warga Negara Indonesia (WNI) dari kapal pesiar MV. World Dream ke Pulau Sebaru di Kepulauan Seribu.

Para prajurit Yonkes 1 Kostrad diberangkatkan bersama dengan 296 prajurit TNI dari matra lain dengan menggunakan KRI Banda Aceh yang dilepas langsung oleh Panglima Gabungan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya TNI Yudo Margono, S.E., M.M., di Dermaga Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta.

Komandan Batalyon Kesehatan 1 Kostrad Mayor Ckm dr. Boy Ramurthi mengirimkan 20 (Dua puluh) personelnya untuk bergabung dalam Satgas tersebut dipimpin oleh Letda Ckm dr. Habibi Tanjung.

Sementara itu Letda Ckm dr. Habibi Tanjung dilokasi Observasi, pulau Sebaru. menyampaikan, bahwa personel Yonkes 1 Kostrad setiap hari selalu bersama WNI yang melaksanakan observasi melakukan kegiatan rutin dan memberi semangat tanpa rasa takut sedikit pun akan bahaya Virus Corona.

“Personil Satgas juga melaksanakan pengecekan rutin suhu tubuh WNI ABK pagi dan malam hari, melaksanakan desinfektan tempat Observasi dan melaksanakan pergeseran limbah medis dan domestik dari tempat observasi ke tempat pembuangan,” tambah Letda Ckm dr. Habibi Tanjung.penkostrad/linda.

Leave a Reply