Satbanmin Pasrat Dukung Operasi Amfibi di Banongan

Matra

Situbondo, inspiras1nusantara, Latihan Manuver Lapangan Pasukan Pendarat “Damar 19” Korps Marinir dilaksanakan di Asembagus Situbondo Jawa Timur. Dalam latihan yang ditinjau langsung Oleh Dankormar tersebut Korps Marinir mengerahkan berbagai Alusista serta didukung KRI dari Koarmada 2.

Pendaratan dalam Operasi Amfibi yang dilaksanakan di pantai Banongan tersebut didukung juga oleh Satuan Bantuan Administasi (Satbanmin) Pasrat dari satuan2 Menbanpur 2 Mar yang mempunyai tugas pokok memberi dukungan Administrasi bagi satuan manuver depan, dipimpin oleh Dansatbanmin Mayor Marinir Yunda.

Satbanmin Pasrat melaksanakan dukungan mulai pendaratan bekal 2 bantuan Administrasi dan Logistik di Pantai Pendaratan dilanjutkan dukungan Pasukan Manuver di darat mulai dari pengiriman perbekalan ke satuan depan, dukungan komunikasi, dukungan kesehatan/evakuasi medis, Angkutan Bermotor, dukungan Zeni Tempur dan Zeni Kontruksi serta Penanganan Tawanan Perang oleh Polisi Militer Marinir. Latihan Satbanmin tersebut dipantau langsung oleh Danmenbanpur 2 Mar Kolonel Marinir Citro Subono. Latihan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit dalam menghadapi tugas2 kedepan serta dalam rangka persiapan latihan yang lebih besar ditingkat TNI AL (Armada jaya) serta latihan tingkat TNI (Latgab TNI) ungkap Danmenbanpur 2 Mar disela-sela peninjauan di Posko Satbanmin Banongan.penkormar/linda.

Leave a Reply