Sambut HUT TNI, Yonmarhanlan IX Bersama TNI-POLRI, Kemaritiman dan Warga Bersih-bersih Pantai

Matra

Ambon, inspiras1nusantara, Dalam upaya peduli lingkungan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon bersama TNI-Polri, Instansi Kemaritiman, dan Dinas terkait dari pemerintah Kota Ambon serta masyarakat setempat melaksanakan kegiatan karya bakti bersih-bersih pantai dalam rangka menyambut HUT Ke-75 TNI tahun 2020 bertempat di Dermaga Beaching Lantamal IX, Pantai Halong dan Pantai Hative Kecil Kec. Baguala, Kota Ambon.
Sebelum pelaksanaan kegiatan karya bakti bersih-bersih pantai dalam rangka menyambut HUT Ke-75 TNI tahun 2020, seluruh personel yang terlibat melaksanakan apel kesiapan yang dipimpin langsung Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IX Laksma TNI Eko Jokowiyono, S.E., M.Si., dilapangan Apel Mako Lantamal IX Ambon selanjutnya peserta yang terlibat dalam kegiatan karya bakti bersih-bersih pantai, dibagi menjadi tiga kelompok besar sesuai dengan lokasi yang sudah ditentukan yaitu, lokasi 1 (satu) di Dermaga Beaching Lantamal IX, lokasi 2 (dua) di Pantai Halong Tanah Merah dan lokasi 3 (tiga) di Pantai Hative Kecil.
Kegiatan bersih-bersih pantai ini dilaksanakan oleh prajurit Yonmarhanlan IX bersama TNI-Polri, Instansi Kemaritiman dan Dinas terkait dari pemerintah Kota Ambon serta masyarakat setempat, mereka saling bahu membahu dan bergotong royong untuk membersikan pesisir Pantai Teluk Baguala Ambon. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih peduli lagi terhadap kebersihan lingkungan khususnya daerah pesisir pantai.
Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Ambon Letkol Marinir Syahrial Isnadie selaku ketua seksi dalam karya bakti tersebut menyampaikan bahwa dengan kegiatan bersih pantai seperti ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar, khususnya dalam hal kebersihan dan kesehatan dimasa pandemi Covid-19 ini, serta dapat menjaga keindahan dan kelestarian alam daerahnya menuju kehidupan sosial yang lebih maju, sejahtera dan mandiri.penkormar/linda.

Leave a Reply